Real Madrid: Zinedine Zidane Donasikan Alat-Alat Medis untuk Perangi Virus Corona

Penulis: Rei Darius
Selasa 14 Apr 2020, 08:30 WIB
Real Madrid: Zinedine Zidane Donasikan Alat-Alat Medis untuk Perangi Virus Corona

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, ikut berdonasi untuk perangi virus corona (Image: Getty)

Ragam Sepak Bola: Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, turut berperan dalam peperangan melawan pandemi virus corona dengan mendonasikan alat-alat medis ke negara asalnya, Aljazair.

Zizou mungkin adalah legenda sepak bola Prancis, namun dia memiliki garis keturunan kuat Aljazair, dan dia mendonasikan alat-alat medis ke sebuah rumah sakit di Bejaia, provinsi tempat keluarganya berasal.

Aljazair merupakan salah satu negara yang mengalami dampak terburuk virus corona di Afrika dengan jumlah kasus infeksi yang sudah melebihi 1.700 orang dan lebih dari 200 orang meninggal dunia.

Melalui yayasan yang dimiliki oleh Zidane dan ayahnya, mereka mendonasikan lima alat CPR, ventilator, monitor, dan peralatan medis lainnya kepada kota tersebut.

Zinedine Zidane bukanlah pelatih sepak bola pertama yang berpartisipasi dalam memerangi pandemi virus corona ini, sebab pelatih Manchester United, Pep Guardiola, telah lebih dulu mendonasikan sejumlah 1 juta euro (17 miliar rupiah) melalu Angel Daniel Soler Foundation demi membantu tenaga medis di Catalunya untuk memiliki peralatan yang lengkap.

Sementara itu, pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, telah bersumbangsih sebagai bagian dari kampanye untuk mengumpulkan dan mendonasikan makanan kepada orang-orang tua di London.

Sepak bola pada saat ini masih dalam keadaan lumpuh, namun ada harapan untuk musim digelar kembali setelah kasus infeksi di negara-negara terdampak sudah menunjukkan penurunan.

Real Madrid bahkan sudah merancang protokol untuk kembali berlatih, namun tidak dalam waktu dekat, karena Spanyol masih dalam kondisi darurat karena pandemi virus corona.

Artikel Tag: Zinedine Zidane, Real Madrid, Virus Corona

483  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini