Real Madrid Tak Perpanjang Kontrak Karim Benzema demi Erling Haaland?

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 03 Jan 2021, 08:00 WIB
Real Madrid 'Buang' Karim Benzema demi ERling Haaland

Erling Haaland dan Karim Benzema (Sumber: lagambeta.com/)

Berita Liga Spanyol: Sampai saat ini Karim Benzema masih berstatus sebagai bomber utama Real Madrid, akan tetapi usianya sudah tidak muda lagi, 33 tahun, yang membuat Los Blancos harus segera mendatangkan pemain baru untuk menjadi pelapis dan sedikit meringankan bebannya dalam mencetak gol.

Sejak kepergian Cristiano Ronaldo, Benzema memang menjadi mesin gol utama Real Madrid. Sejak bergabung bersama skuat berjuluk Los Blancos tersebut dari Olympique Lyonnais pada musim panas 2009 silam, Karim Benzema telah mencetak 261 gol dan menyumbang 140 assists. Ia juga telah memenangkan banyak trofi bergengsi, terutama empat trofi Liga Champions Eropa serta tiga gelar juara La Liga.

Meski sampai saat ini Benzema masih menunjukkan ketajamannya, namun dilansir dari AS mereka akan menargetkan bomber belia andalan Borussia Dortmund, Erling Haaland. Mereka disebut siap mengaktifkan klausul pembelian Erling Haaland pada musim panas 2022 mendatang dengan nilai transfer sebesar 75 juta euro atau setara 1,3 triliun rupiah. Dengan kualitas dan usianya yang masih muda, nilai transfer tersebut sangat murah, ditambah juga dengan kekuatan ekonomi yang dimiliki oleh Los Blancos.

Kemudian, pada tahun 2022 kontrak Benzema bersama Los Blancos juga akan habis. Akan tetapi, berdasarkan laporan dari media ternama Spanyol tersebut, Real Madrid tidak akan lagi memperpanjang kontrak Benzema, karena mereka akan memilih untuk mendatangkan Erling Haaland ke Santiago Bernabeu.

Artikel Tag: Karim Benzema, Real Madrid, Erling Haaland

5050  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini