Real Madrid Resmi Umumkan Kepergian Karim Benzema

Penulis: Rei Darius
Minggu 04 Jun 2023, 17:16 WIB
Karim Benzema

Karim Benzema bakal tinggalkan Real Madrid di musim panas (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Real Madrid resmi mengumumkan bahwa Karim Benzema akan meninggalkan klub pada bursa transfer musim panas ini, seiring dengan habisnya masa kontrak pada 30 Juni 2023.

Masa depan sang bomber asal Prancis telah dibicarakan selama beberapa waktu terakhir karena masa baktinya hendak berakhir di musim panas tahun ini.

Kabar sebelumnya yang beredar mengatakan bahwa sebelumnya Benzema akan melanjutkan perjalanannya bersama Los Blancos, setidaknya selama setahun lagi.

Klub Arab Saudi, Al Ittihad, dikabarkan telah mengajukan penawaran kepadanya, namun Benzema sempat membantah kabar kepindahannya pada pekan ini.

"Berbicara kepada para fans Madrid? Berbicara tentang apa? Mengapa berbicara tentang masa depan jika saya di Madrid. Siapa yang berbicara di internet? Kenyataan bukanlah internet," kata Benzema ketika merespons kabar kepergiannya dari Madrid pada pekan ini.

Namun demikian, kini telah dipastikan bahwa sang peraih Ballon d'Or 2022 akan meninggalkan Santiago Bernabeu setelah mengabdi selama 14 tahun.

"Real Madrid CF dan kapten kami Karim Benzema telah sepakat untuk mengakhiri periode brilian dan tak terlupakannya sebagai pemain kami," demikian pernyataan resmi Madrid pada hari Minggu (4/6) sore WIB.

Benzema telah menjadi pemain vital bagi Madrid sejak bergabung pada musim panas 2009 silam dari Olympique Lyon, dengan membantu klub ibu kota Spanyol tersebut meraih total 25 titel, termasuk lima trofi Liga Champions dan empat titel La Liga.

Artikel Tag: Karim Benzema, Real Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/real-madrid-resmi-umumkan-kepergian-karim-benzema
12481  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini