Real Madrid Potong Gaji, Toni Kroos Klarifikasi Komentarnya

Penulis: Rei Darius
Kamis 09 Apr 2020, 20:15 WIB
Real Madrid Potong Gaji, Toni Kroos Klarifikasi Komentarnya

Toni Kroos terima potongan gaji dari Real Madrid (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Gelandang Real Madrid, Toni Kroos, mengklarifikasi pernyataannya soal tidak mendukung pemangkasan gaji, setelah klub mengambil keputusan pemangkasan gaji secara sukarela pada hari Rabu (8/4) kemarin.

Real Madrid merilis pernyataan resmi yang menerangkan bahwa para pemain dari tim utama, tim Castilla, dan tim basket klub akan menerima potongan gaji sebesar 10 persen, selagi pegawai non-keolahragaan di dalam klub akan tetap menerima gaji penuh 100 persen.

Kroos sebelumnya berdalih bahwa pemangkasan gaji seperti donasi sia-sia dan lebih memilih agar upah dibayarkan penuh, kemudian disalurkan secara positif lewat donasi.

Kini sang gelandang tim nasional Jerman tersebut mengklarifikasi pernyataannya lewat cuitan di Twitter, bahwa pernyataannya tersebut telah disalahartikan.

"Itu mungkin tidak diterjemahkan dengan benar atau mungkin beberapa orang tidak memahaminya," kata Kroos mengawali cuitannya dengan merujuk kepada pernyataannya terdahulu.

"Sejak awal, menurut saya, jika Anda mengenal saya dengan baik adalah: jika kami bisa membantu pegawai dan area-area lain dalam klub, saya pikir itu adalah hal yang logis untuk memangkas gaji kami, sesuatu yang telah terbukti hari ini."

Pemangkasan di Real Madrid ini tidak sebanyak yang terjadi di klub-klub La Liga lainnya, sebab Barcelona dan Atletico Madrid harus memotong gaji pemain tim utama hingga 70 persen, namun itu mungkin bisa dipahami karena Los Blancos adalah klub yang memiliki kekuatan finansial yang lebih baik.

Artikel Tag: Toni Kroos, Real Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/real-madrid-potong-gaji-toni-kroos-klarifikasi-komentarnya
5282  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini