Real Madrid Datangkan 'Messi Jepang'

Penulis: Daniel Fernandez
Sabtu 15 Jun 2019, 11:30 WIB
Real Madrid Datangkan 'Messi Jepang'

Tafekusa Kubo/ Marca

Berita Transfer: Real Madrid kembali mendatangkan pemain baru di bursa transfer musim panas ini dengan membeli Takefusa Kubo dari FC Tokyo. Pemain asal Jepang tersebut menjadi rekrutan keenam tim asuhan Zinedine Zidane hingga pertengahan bulan Juni ini.

Kubo tidaklah asing dengan sepak bola Spanyol setelah sempat bergabung dengan akademi milik Barcelona La Masia. Pemain berusia 18 tahun tersebut bermain di La Masia sejak tahun 2011 hingga 2015.

Dirinya harus terpaksa kembali ke Jepang setelah Barcelona didakwa melanggar transfer pemain di bawah umur. Kubo adalah salah satu pemain yang direkrut oleh Barca sehingga tim asal Katalan tersebut dihukum oleh FIFA.

Akibat pelanggaran tersebut Blaugrana sempat menerima sanksi tidak dapat membeli pemain baru selama semusim. Selama bermain di La Masia, Kubo sering disebut sebagai Lionel Messi dari Jepang. Bakat dan kemampuan Kubo dianggap salah satu yang terbaik di angkatannya.

Ketika kembali ke Jepang, dirinya pun langsung menunjukkan potensi besar. Sempat dipinjamkan ke Yokohama F. Marinos di tahun 2018, pada musim ini Kubo kembali bermain untuk FC Tokyo.

Sebelumnya Kubo hanya bermain di tim U23 FC Tokyo, namun tidak berlangsung lama pemain tim nasional Jepang tersebut dipromosikan ke tim senior.

Di musim ini Kubo bermain secara reguler untuk FC Tokyo dengan berhasil mencetak 5 gol. Berkat penampilannya bersama FC Tokyo, Kubo pun sudah mendapatkan kesempatan bermain di tim nasional Jepang senior.

Kubo mencatatkan debut bersama tim Samurai pada laga melawan El Salvador di awal bulan ini. Meski memiliki bakat yang besar, Kubo di musim depan akan bermain untuk tim Real Madrid Castilla terlebih dahulu.

Dengan umur yang masih 18 tahun, keputusan tersebut sangatlah wajar. Namun dirinya masih memiliki kesempatan untuk bermain di tim senior jika menunjukkan performa yang baik bersama Castilla.

Hal tersebut pernah dilakukan oleh Vinicius Jr. di musim ini. Kubo saat ini sedang bersiap bersama tim nasional Jepang untuk menghadapi Chile di ajang Copa Amerika 2019. Kompetisi 4 tahunan ini akan menjadi tempat yang tepat untuk Kubo menunjukkan potensi besarnya.

Artikel Tag: Real Madrid, FC Tokyo, Tafekusa Kubo

1358  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini