Real Madrid Bakal Hadapi Barcelona di Semifinal Copa del Rey

Penulis: Rei Darius
Senin 30 Jan 2023, 20:27 WIB
Real Madrid

Real Madrid dan Barcelona akan bertemu di semifinal Copa del Rey (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Real Madrid dan Barcelona akan kembali bertanding di semifinal Copa del Rey 2022/2023, yang berarti mereka akan bertemu lima kali di musim ini.

Los Blancos sukses mencapai semifinal setelah mengalahkan rival sekotanya, Atletico Madrid, dalam pertandingan ketat dengan skor 3-1 pada Jumat (27/1) dini hari WIB lalu.

Mereka berjuang memenangkan trofi pertamanya di Copa del Rey setelah delapan tahun. Namun untuk mengakhiri dahaga gelar di kompetisi ini, mereka harus menghadapi musuh bebuyutannya, Barcelona.

Keduanya sudah bertemu dua kali di musim ini, dengan masing-masing mengklaim kemenangan 3-1. Namun, kemenangan Barca berbuah trofi di Piala Super Spanyol.

Madrid menang 3-1 di Santiago Bernabeu pada pentas La Liga dan pertemuan kedua mereka di Camp Nou baru akan terselenggara pada 19 Maret 2023 mendatang. Dengan demikian, maka akan ada lima El Clasico di musim ini.

Semifinal Copa del Rey dimainkan dalam dua leg, dengan yang pertama digelar di Santiago Bernabeu pada 28 Februari 2023 mendatang, selagi pertemuan kedua dimainkan di Camp Nou pada 4 April 2023.

Barca tampil dengan kuat di musim ini. Mereka mengalahkan Real Sociedad 1-0 di perempat final ajang ini selagi memuncaki klasemen sementara La Liga dengan keunggulan lima poin dari Madrid.

Sementara itu, siapa pun yang akan memenangkan pertarungan dua leg ini akan bersua dengan Athletic Bilbao atau Osasuna.

Artikel Tag: Real Madrid, Barcelona, Copa del Rey

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/real-madrid-bakal-hadapi-barcelona-di-semifinal-copa-del-rey
1177  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini