RD Sebut Pemain Sriwijaya FC Masih Butuh Adaptasi

Penulis:
Sabtu
RD Sebut Pemain Sriwijaya FC Masih Butuh Adaptasi

Alberto Goncalves sumbang dua gol di laga uji coba/foto internet

Berita Liga 1 Indonesia: Mampu memetik kemenangan 4-1 dalam laga uji coba kontra Cilegon United, Kamis (11/1) lalu tak membuat Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan puas. Dia menilai para pemain di timnya masih butuh waktu beradaptasi antara yang satu dengan lain. Di laga uji coba tersebut, empat gol Sriwijaya FC disumbangkan oleh Alberto Goncalves (dua gol), Adam Alis, dan Rahmad Hidayat.

Menurutnya, masih minimnya kesempatan berlatih dan bermain bersama menjadi salah satu kendala para pemainnya saat ini. Apalagi pada bursa transfer kali ini, Sriwijaya FC cukup aktif mendatangkan cukup banyak pemain anyar.

"Di babak pertama Sriwijaya FC bermain kurang baik dan pendistribusian bola tidak berjalan lancar. Namun saya memaklumi karena banyak pemain yang belum pernah bermain bersama, seperti Dzalilov, Beto, dan Vizcarra," ujar RD seperti dinukilkan Laskar Wong Kito.

Diakuinya, pada laga uji coba tersebut, tim pelatih tidak menargetkan kemenangan besar kepada pemain. Yang terpenting bagi RD adalah menyatukan visi antar pemain.

"Ini adalah proses yang mesti dijalani, di babak kedua pemain lebih tenang dan lebih efektif memanfaatkan peluang. Lawan juga bermain baik dan mampu memberikan tekanan yang memang kami butuhkan sebagai persiapan menghadapi kompetisi nanti," ujarnya.

Mantan pelatih Timnas Indonesia itu juga mengomentari terkait penampilan pemain terbaik Piala AFC tahun lalu, Dzalilov yang bermain kurang maksimal pada laga tersebut dan ditarik keluar oleh RD pada paruh kedua.

Dia mengakui, pada uji coba itu, Dzalilov belum bermain maksimal. Namun demikian, ia menilai hal tersebut sebagai sesuatu yang wajar lantaran sang pemain harus absen selama tiga hari dari latihan untuk mengurus visa.

"Saya maklum karena dia baru tiba setelah absen tiga hari usai mengurus visa di Kuala Lumpur. Laga hari ini pun pertama kalinya dia bermain bersama Beto dan Vizcarra," pungkas RD.

Artikel Tag: Liga 1, Sriwijaya FC, rahmad darmawan, Berita Transfer

771