RB Leipzig Dipastikan Kehilangan Lukas Klostermann dalam Waktu Lama

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 22 Okt 2020, 05:30 WIB
Lukas Klostermann Harus Menjalani Operasi Lutut

Lukas Klostermann (Sumber: dierotenbullen.com)

Berita Liga Jerman: RB Leipzig mendapat kabar buruk usai mengalahkan wakil Turki, Istanbul Basaksehir dalam laga pekan pembuka babak penyisihan Grup H Liga Champions Eropa di Red Bull Arena, Rabu (21/10) dini hari WIB. Usai laga itu, Die Bullen mendapat kabar bahwa Lukas Klostermann harus menjalani operasi lutut untuk menyembuhkan cederanya.

Dengan demikian, bek tengah berusia 24 tahun itu pun dipastikan absen lebih lama dari lapangan hijau. Ia mendapatkan cedera tersebut saat membantu RB Leipzig mengalahkan tuan rumah Augsburg dengan skor 0-2 pada laga lanjutan Bundesliga, 17 Oktober yang lalu.

Pada pertandingan itu ia harus ditarik keluar pada menit ke-46 untuk digantikan dengan Willi Orban.

Cedera itu telah membuatnya absen di laga kontra Istanbul Basaksehir, dan kepastian operasi membuatnya akan melewatkan lebih banyak pertandingan bersama RB Leipzig. Tentunya ini menjadi kerugian tersendiri Die Bullen dan Timnas Jerman, karena saat ini ia telah menemukan performa terbaiknya di atas lapangan.

Lukas Klostermann sempat menjadi salah satu penentu dalam kemenangan Jerman atas Ukraina dengan skor 1-2 pada laga lanjutan UEFA Nations League, karena ia berperan penting atas gol sundulan Leon Gortezka di menit ke49.

Selain itu, Klostermann juga pemain multifungsi, karena selain berposisi asli sebagai bek tengah, pemain kelahiran Gevelsberg, Jerman itu juga bisa ditempatkan sebagai bek kanan seperti saat membela Der Panzer melawan Swiss dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 3-3.

Artikel Tag: lukas klostermann, rb leipzig

1686  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini