RB Leipzig Bisa Bernafas Lega, Cedera Simons Tak Separah yang Dikhawatirkan

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 30 Nov 2023, 22:30 WIB
RB Leipzig

Xavi Simons Alami Cedera di Laga Melawan Manchester City (Sumber: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Pemain andalan RB Leipzig, Xavi Simons, tidak bisa menyelesaikan pertandingan melawan Manchester City pada laga pekan kelima babak penyisihan Grup G Liga Champions Eropa, Rabu (29/11) dini hari WIB. Pada laga itu pemain yang dipinjam dari PSG tersebut mengalami cedera bahu dan harus ditarik keluar pada menit ke-75 untuk digantikan dengan Yussuf Poulsen.

Cederanya pemain berusia 20 tahun itu sempat dikhawatirkan oleh tim pelatih dan pendukung RB Leipzig, karena ia adalah salah satu pemain kunci Die Bullen pada kompetisi musim 2023/24 kali ini. Menurut data di laman Transfermarkt, hingga saat ini Simons telah berhasil mencatat 12 penampilan di Bundesliga dengan menyumbang empat gol dan tujuh assists.

Akan tetapi, kabar baiknya adalah cedera Xavi Simons ternyata tidak separah yang dikhawatirkan sebelumnya. Menurut informasi di laman Get Football News Germany, pihak klub langsung melakukan pemeriksaan MRI terhadap cedera Simons setelah laga melawan Manchester City, dan hasilnya tim dokter sama sekali tidak menemukan kerusakan struktural yang besar pada bagian bahunya.

Hanya saja sampai saat ini pihak RB Leipzig belum bisa memberikan kepastian terkait kapan Simons akan kembali bermain. Namun, yang pasti cedera bahunya tidak akan membutuhkan waktu yang lama untuk proses penyembuhannya.

Di laga selanjutnya Die Bullen akan melawan FC Hidenheim pada lanjutan kompetisi Bundesliga 2023/24 di Red Bull Arena, Sabtu (02/12) malam WIB.

Artikel Tag: rb leipzig, Xavi Simons

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rb-leipzig-bisa-bernafas-lega-cedera-simons-tak-separah-yang-dikhawatirkan
667  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini