RB Leipzig Akui Semakin Sulit Perpanjang Masa Peminjaman Xavi Simons

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 20 Feb 2024, 06:45 WIB
RB Leipzig

Selebrasi Xavi Simons Usai Cetak Gol untuk RB Leipzig (Sumber: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Direktur olahraga RB Leipzig, Rouven Schröder, mengungkapkan bahwa peluang timnya untuk mempertahankan Xavi Simons pada akhir musim nanti semakin sulit. Sang pemain hampir dipastikan bakal kembali ke klub induknya, PSG.

PSG meminjamkan Xavi Simons ke RB Leipzig selama satu musim, terhitung sejak musim panas 2023 yang lalu. Di awal musim 2023/24, Leipzig meyakini bahwa mereka bisa memperpanjang masa peminjaman sang pemain selama satu musim lagi atau hingga musim panas 2025 mendatang dari Les Parisiens, karena mereka cukup puas dengan penampilan Simons. Sejauh musim ini pemain asal Belanda itu telah mampu mencetak delapan gol dan menyumbang sembilan assists dari total 31 penampilannya di semua kompetisi bersama Leipzig.

Akan tetapi, setelah tahun berganti Die Bullen mulai menyadari bahwa mereka akan cukup kesulitan untuk mempertahankan Simons, karena PSG kini sedang membutuhkan tambahan pemain di lini depan. Hal itu terjadi karena Les Parisiens kemungkinan akan ditinggal pemain bintangnya, Kylian Mbappe, yang semakin santer dikabarkan bakal ke ke Real Madrid pada musim panas 2024 mendatang.

“Bagi kami, ini agak negatif dalam pemikiran kami. Di akhir musim, dia akan kembali ke Paris, dan oleh karena itu, kami hanya akan memiliki kesempatan untuk memintanya lagi di musim panas nanti,” ucap Rouven Schröder, dalam wawancara singkatnya bersama Sky Germany.

Apabila Simons pergi, Leipzig harus segera berinvestasi dengan mendatangkan penyerang anyar pada musim panas mendatang. Striker K.R.C. Genk, Bilal El Khannous, kabarnya akan menjadi salah satu opsi bagi Leipzig untuk menjadi pengganti Simons.

Artikel Tag: rb leipzig, Xavi Simons, PSG

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rb-leipzig-akui-semakin-sulit-perpanjang-masa-peminjaman-xavi-simons
363  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini