Rayu Benjamin Pavard, Nagelsmann Janji Memainkannya di Bek Tengah

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 02 Feb 2023, 09:30 WIB
Benjamin Pavard

Julian Nagelsmann dan Benjamin Pavard (Sumber: Thomas Frey/picture alliance via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Benjamin Pavard berulang kali menyuarakan keinginannya untuk meninggalkan Bayern Munich, karena ia ingin mendapat lebih banyak kesempatan bermain sebagai bek tengah. Sementara di Bayern, ia lebih sering dimainkan sebagai bek sayap.

Pelatih Bayern Munich, Julian Nagelsmann, memang lebih sering memainkan Pavard sebagai bek sayap karena di jantung pertahanan sudah ada nama-nama yang menurutnya lebih layak untuk bermain di posisi tersebut, seperti halnya Matthijs de Ligt dan Lucas Hernandez.

Akan tetapi, kini Lucas Hernandez dipastikan bakal absen dalam jangka waktu yang cukup lama, bahkan hingga akhir musim 2022/23, karena mengalami cedera engkel saat membela Timnas Prancis di Piala Dunia 2022. Menyikapi hal itu, Nagelsmann menjanjikan posisi bermain sebagai bek tengah kepada Benjamin Pavard untuk sisa musim ini, sembari berharap ia bersedia untuk bertahan lebih lama bersama Bayern Munich.

“Saya memiliki rencana dengannya, seperti dalam beberapa bulan terakhir. Dia memainkan banyak pertandingan dengan saya, tanpa Lucas kami memiliki satu bek tengah yang berkurang. Pavard akan bermain lebih banyak sebagai bek tengah dibandingkan sebelumnya. Dia selalu menunjukkan permainan yang bagus di sana (sebagai bek tengah). Dia adalah bagian penting dari tim,” kata Nagelsmann, dikutip dari laman Bavarian Football Works.

Dinukil dari laman Transfermarkt, sejauh musim 2022/23 kali ini Pavard telah bermain sebanyak sembilan kali sebagai bek tengah, sementara musim lalu pemain berusia 26 tahun itu tampil sebanyak sebelas kali di jantung pertahanan Bayern.

Artikel Tag: benjamin pavard, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rayu-benjamin-pavard-nagelsmann-janji-memainkannya-di-bek-tengah
908  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini