Rashford Diklaim Bisa Saingi Mbappe dalam Peburuan Ballon d'Or

Penulis: Demos Why
Senin 04 Mei 2020, 07:15 WIB
Rashford Diklaim Bisa Saingi Mbappe dalam Peburuan Ballon d'Or

Marcus Rashford (Foto: Martin Rickett/PA Images via Getty Images)

Berita Sepakbola: Mantan bek Manchester United, Matteo Darmian, mengakui bahwa dirinya sangat yakin Marcus Rashford memiliki peluang untuk menjadi pemain top suatu saat nanti. Bahkan Darmian menilai Rashford memiliki peluang untuk bersaing dengan striker Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, dalam perburuan Ballon d'Or.

Darmian sendiri sempat membela Manchester United selama empa tahun lamanya dan bermain bersama Rashford sebelum memutuskan hengkang ke Parma pada musim panas tahun lalu. Darmian sendiri bergabung ke MU tepat di musim pertama Rashford promosi ke tim utama Setan Merah.

Sejak memperkuat tim utama Man United, Rashford terus menunjukkan peningkatan performa. Hingga saat ini, Rashford tercatat sudah tampil sebanyak 201 kali di semua kompetisi dengan sumbangan 64 gol serta 32 assist.

Melihat catatan perjalanan karier Rashford bersama The Red Devils, Darmian mengaku sangat yakin performa sang pemain akan terus meroket andai tetap dalam kondisi bugar dan terus menunjukkan perkembangan. Bahkan bukan tak mungkin, Rashford memiliki peluang untuk bersaing dengan Mbappe dalam perburuan gelar Ballon d'Or.

"Hingga saat ini saya masih ingin Marcus Rashford menjalani musim debutnya bersama tim senior, rasanya seperti baru kemarin. Saat itu saya langsung berpikir: 'Wow, dia pemain yang fantastis'," ujar Darmian dilansir dari The Guardian.

"Untuk pemain seusianya, dia telah melakukan banyak hal yang luar biasa serta cara dia berkembang telah membuat saya sangat terkesan. Andai dia bisa mempertahankan kinerjanya seperti saat ini, saya yakin dia punya peluang untuk meraih Ballon d'Or."

"Saya meyakini hal itu. Dari seluruh pemain di United, dia yang paling membuat saya terkesan. Dia masih muda dan bisa terus berkembang. Saya pikir dia bisa mencapai level permainan seperti Kylian Mbappe serta bersaing untuk meraih Ballon d'Or suatu saat nanti," pungkasnya.

Artikel Tag: Marcus Rashford, Manchester United, Kylian Mbappe, Paris Saint-Germain

367  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini