Rasa Tanggung Jawab Evan Dimas Sebagai Pemain Profesional

Penulis: Dayat Huri
Senin 13 Jul 2020, 07:30 WIB
Rasa Tanggung Jawab Evan Dimas Sebagai Pemain Profesional

Gelandang Persija Jakarta, Evan Dimas/foto dok Persija

Berita Liga 1 Indonesia: Gelandang Persija Jakarta, Evan Dimas mengaku tetap menjalani latihan meski saat ini agenda tim sedang libur karena adanya pandemi virus Corona atau Covid-19. Hal itu dilakukannya sebagai bentuk tanggung jawabnya sebagai pemain sepak bola profesional.

Libur kompetisi yang sudah belangsung semenjak pertengahan Maret lalu mengharuskan semua pemain untuk pandai-pandai agar kondisinya tak kedodoran saat nanti kembali menjalani latihan bersama untuk persiapan menghadapi lanjutan Liga 1 Indonesia 2020 yang rencananya mulai digulirkan Oktober nanti.

Selain latihan mandiri di rumah, ia mengaku sudah memulai latihan bersama dengan pemain lapangan hijau lainnya seperti Andik Rendika Rama di kawasan dekat rumahnya, Surabaya. Evan berharap fisiknya bisa kembali seperti sebelum kompetisi dihentikan.

"Karena kami pemain profesional, ya harus pandai-pandai menjaga kondisi diri sendiri. Ketika kami kembali ke klub kondisi kami sudah siap untuk menerima materi dari pelatih," ungkap Evan Dimas seperti dilansir laman resmi Persija Jakarta.

Selain latihan di lapangan, juga juga menyempatkan melatih kebugaran di tempat fitness dengan tetap perhatikan protokol kesehatan. Lalu juga berenang dan bersepeda.

"Pokoknya, bagaimana caranya untuk menjaga kondisi secara maksimal dengan intensitas latihan semaksimal mungkin," pungkasnya.

Kepastian kembali digulirkannya Liga 1 2020 mulai Oktober nanti memang memacu semangat para pemain sepak bola tanah air, termasuk Evan Dimas untuk mulai mempersiapkan fisiknya secara mandiri dengan cara menambah porsi latihan untuk meningkatkan kondisi.

Sampai sejauh ini, Evan Dimas bersama pemain Persija Jakarta masih menunggu informasi terbaru dari manajemen terkait kapan akan kembali dilaksanakan latihan rutin tim jelang lanjutan Liga 1 2020.

Artikel Tag: Liga 1, persija jakarta, Evan Dimas

472  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini