Raphael Varane: Terpuruk Wajar, Tapi Bangkit Adalah Keharusan!

Penulis: Demos Why
Selasa 18 Jan 2022, 09:10 WIB
Bek Manchester United, Raphael Varane.

Raphael Varane. (Foto: Matthew Peters/Manchester United)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Bek Manchester United, Raphael Varane, mengungkap sebuah moto yang selalu dia gunakan untuk bisa bangkit dari masa-masa sulit. Apakah itu?

Raphael Varane dalam satu dekade terakhir dikenal sebagai salah satu pemain bertahan terbaik di dunia. Bukan hanya karena kualitasnya dalam menggalang pertahanan, namun keberhasilan dirinya merengkuh banyak trofi bergengsi bersama Real Madrid.

Meski demikian, bukan berarti Varane tidak pernah mengalami masa-masa sulit. Bek asal Prancis itu mengaku sempat melalui periode sulit saat dibekap cedera. Namun ada satu moto yang selalu menguatkannya: "Terpuruk itu wajar, namun bangkit adalah sebuah keharusan".

"Ya, ini adalah sesuatu yang saya pelajari ketika saya masih muda. Dan itu adalah momen ketika saya mengalami cederaparah. Salah satu momen yang buruk," ujar Varane seperti dilansir dari Tribal Football.

"Saya tahu itu merupakan kondisi yang sangatsulit dan itulah kenapa Anda harus bisa menunjukkan karakter yang kuatagar bisa kembali lebih baik lagi. Itulah kenapa hal itu selalu menjadi yang penting bagi sayahingga saat ini," pungkasnya.

Varane sendiri di musim panas tahun ini memutuskan untuk meninggalkan Madrid dan bergabung dengan Manchester United. Di Old Trafford dia mendapatkan kontrak hingga musim panas tahun 2025 mendatang. Sejauh ini, Varane telah tampil sebanyak 14 kali di semua kompetisi dengan sumbangan satu assist.Namun perjalanan kariernya bersama MU tak berjalan mulus lantaran sempat dibekap cedera serta performa tim yang kurang bagus.

Artikel Tag: Raphael Varane, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/raphael-varane-terpuruk-wajar-tapi-bangkit-adalah-keharusan
829  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini