Rapat Perdana Komite Ad-Hoc Hasilkan Tiga Poin

Penulis: Dhimas
Sabtu 12 Des 2015, 12:30 WIB
Rapat Perdana Komite Ad-Hoc Hasilkan Tiga Poin

Rapat Komite Ad-Hoc

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Komite Ad-Hoc yang dibentukan oleh FIFA untuk membenahi tata kelola sepak bola Indonesia, menggelar rapat perdananya di kantor PSSI Pusat, Jakarta, Jumat (11/10) kemarin. Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua Komite Ad-Hoc, Agum Gumelar, dan juga dihadiri oleh perwakilan AFC, Mariano Aranetta.

Sementara itu, Anggota Komite Ad-Hoc yang hadir adalah Djoko Driyono  dari PT Liga Indonesia, Tommy Welly sebagai perwakilan PSSI, Monica Desidaria dari tim sepak bola wanita, dan Mahfudin Niagara selaku delegasi Komite Olahraga NasionaI Indonesia.

 

Sedangkan tiga anggota absen dalam rapat kemarin, yaitu Wakil Ketua Komite Ad-Hoc, IGK Manila, Raja Parlindungan Pane dari Komite Olimpiade Indonesia,  dan Bambang Pamungkas selaku perwakilan dari Asosiasi Pemain Profesional Indonesia.

 

Rapat yang digelar pada siang kemarin, membuahkan beberapa hasil. Meski sebenarnya belum menghasilkan keputusan yang signifikan tentang program kerja karena formasi tim yang belum lengkap.

 

"Ada beberapa yang berhalangan. Pertama Pak IGK Manila karena ada urusan yang tidak bisa ditinggalkan di Bali, saudara Raja Pane sedang berada di Ambon. Kemudian, Bambang Pamungkas dari APPI," ujar Ketua Komite Ad-Hoc, Agum Gumelar, seperti dilansir Goal.

 

Namun Agum Gumelar menyatakan ada tiga poin yang telah dihasilkan dalam rapat tersebut. Pertama, Komite Ad-Hoc tetap bekerja sesuai arahan FIFA-AFC sambil menunggu perwakilan Pemerintah. Kedua, Komite Ad-Hoc mendapatkan arahan FIFA-AFC untuk melakukan progam kerja. Ketiga, FIFA-AFC melalui Anggota Exco AFC, Mariano Aranetta, meminta pemerintah untuk segera mengirimkan perwakilannya masuk ke dalam Komite Ad-Hoc.

 

“Selanjutnya, rapat Komite Ad-Hoc akan dilaksanakan pekan depan. Tapi, waktu dan tempat belum ditentukan," jelas Agum Gumelar.

 

Sebelumnya, PSSI dan FIFA telah mengimbau pemerintah melalui Kemenpora, agar segera mengirimkan wakil ke dalam Komite Ad-Hoc. Hingga saat ini pemerintah belum menunjuk pihak yang mewakili pemerintah di tim itu. Sebelumnya pihak Pemerintah melalui Kemenpora sebelumnya telah menegaskan bahwa pihaknya tidak akan terlibat dalam Komite Ad-Hoc karena fokus dalam pembentukan Tim Kecil.

Artikel Tag: FIFA, AFC, PSSI, kemenpora, Komite Ad Hoc

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rapat-perdana-komite-ad-hoc-hasilkan-tiga-poin
999  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini