Ramsdale jadi Kiper Utama Arsenal, Bernd Leno Diminta Hengkang

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 06 Okt 2021, 11:30 WIB
Bernd Leno kehilangan tempatnya di Arsenal

Bernd Leno kehilangan tempatnya di Arsenal. (Foto: Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Legenda Arsenal, Nigel Winterburn, mengharapkan Bernd Leno meninggalkan klub dalam 12 bulan ke depan setelah Mikel Arteta menjadikan Aaron Ramsdale sebagai penjaga gawang pilihan pertamanya.

Leno menandatangani kontrak lima tahun di Emirates Stadium setelah menyelesaikan kepindahan senilai 22,5 juta pound sterling ke London utara dari Bayer Leverkusen pada 2018.

Pemain berusia 29 tahun itu segera menjadi kiper utama tetapi performanya agak dipertanyakan musim lalu, saat klub London utara finis kedelapan di Premier League dan dipastikan tidak bermain di Eropa musim ini.

Arteta kemudian mendorong klub untuk merekrut Ramsdale dari Sheffield United dengan biaya awal sebesar 24 juta pound sterling selama musim panas, dengan kiper asal Inggris itu awalnya diperkirakan akan menjadi pelapis Leno.

Tapi Leno tersingkirkan menyusul kekalahan telak 5-0 The Gunners dari Manchester City dan Ramsdale memanfaatkan peluangnya. Dia bermain dalam empat pertandingan Premier League berikutnya dan mencatatkan tiga clean sheet.

Leno sekarang menghadapi perjuangan besar untuk merebut kembali tempatnya di tim, tetapi Winterburn tidak memberikan banyak harapan kepada kiper asal Jerman itu dan yakin dia akan meninggalkan klub, baik pada Januari atau musim panas mendatang.

“Firasat saya adalah bahwa Bernd Leno akan meninggalkan Arsenal,” kata Winterburn kepada Paddy Power. “Mungkin tidak pada Januari, tetapi sulit bagi seorang penjaga gawang yang menjadi pilihan pertama untuk tiba-tiba tidak ada lagi, dan jelas tidak bagi dia.

“Mikel Arteta akan mengatakan bahwa itu didasarkan pada penampilan, tetapi Leno akan mengatakan, 'kami mengalami tiga kekalahan berat, tetapi saya tidak melakukan terlalu banyak kesalahan'.

“Terkadang seorang manajer mendapat firasat bahwa dia harus mengubah sesuatu, dan dia akan tahu hasil saat ini tidak dapat diterima. Meskipun dia tidak menyalahkan siapa pun secara individu, dia membuat keputusan untuk mengubah tim.

“Arsenal memiliki masalah dengan Covid-19 dan cedera di awal musim, tetapi mereka sudah sedikit tenang sekarang.

“Leno akan pergi, tetapi Arsenal tidak bisa membiarkannya pergi sampai mereka mendapatkan seseorang. Tidak mungkin mereka bisa membiarkannya pergi dan tetap menggunakan kiper lain yang mereka miliki.”

Artikel Tag: nigel winterburn, Bernd Leno, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ramsdale-jadi-kiper-utama-arsenal-bernd-leno-diminta-hengkang
728  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini