Rampungkan Transfer Ke Arsenal, Aubameyang Justru Dikritik Bintang City

Penulis: Nur Afifah
Rabu 07 Feb 2018, 23:14 WIB
Rampungkan Transfer Ke Arsenal, Aubameyang Justru Dikritik Bintang City

Pierre-Emerick Aubameyang (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Bintang Manchester City Ilkay Gundogan telah melancarkan kritik terhadap Pierre-Emerick Aubameyang terkait transfer sensasional mesin gol Borussia Dortmund ke rival Liga Inggris klubnya, Arsenal, dalam bursa pemain Januari kemarin.

Pierre-Emerick Aubameyang dikabrkan sempat mengajukan permintaan transfer di Borussia Dortmund sebelum merampungkan rekor transfer klub senileai Rp1.1 triliun ke Arsenal di hari terakhir bursa transfer Januari kemarin.

Saat raksasa Jerman awalnya berniat mempertahankan pemain internasional Gabon selama sisa musim 2017-18 ini, mereka justru merasa seolah dipaksa menjualnya sebagai hasil sikap buruknya baru-baru ini.

Ilkay Gundogan, yang mengamankan transfer dari Dortmund ke Manchester City pada 2016 lalu, pun mempertanyakan cara yang dilakukan mantan rekan satu timnya bulan lalu.

“Saya tidk tahu jika saya berpeluang melakukan seperti yang dilakukan Auba. Saat itu saya juga dikritik atas perubahan niat saya yang begitu terbuka di BVB. Reaksi fans saya sedikit memahaminya. Tetapi saya hanya ingin jujur dan selalu memberikan segalanya untuk klub,” tutur pemain internasional Jerman ini kelada Sport Bild.

“Kedua belah pihak menjalani solusi yang telah dibuat, meskipun Dortmung kehilangan pemain yang sangat, sngat bagus. Saya sangat berharap kedamaian sekarang telah pulih. Karen Anda memerlukannya untuk sukses di Bundesliga.

“Semua kegemparan tersebut pastinya tidak kondisif bagi performa tim. Sebagai seorang pemain Anda melanjutkannya, dan jika Anda membaca hal-hal negatif di koran setiap hari, kemudian ini menjadi beban. Itu adalah hambatan untuk meraih performa penuh.

“Saya tetap mengacungkan jempol saya untuk BVB bahwa klub lolos di Liga Champions. Akan bagus jik sya melihat anak-anak di sana lagi musim depan.”

Artikel Tag: Ilkay Gundogan, Pierre-Emerick Aubameyang, Borussia Dortmund, Manchester City, Arsenal, Liga Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rampungkan-transfer-ke-arsenal-aubameyang-justru-dikritik-bintang-city
817  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini