Ramos Akui Format Baru Piala Super Spanyol Untungkan Real Madrid

Penulis: Rei Darius
Minggu 12 Jan 2020, 14:45 WIB
Ramos Akui Format Baru Piala Super Spanyol Untungkan Real Madrid

Sergio Ramos memuji penyelenggaran Piala Super Spanyol (Image: TOI)

Berita Liga Spanyol: Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, memuji Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) atas kesuksesan penyelenggaraan Piala Super Spanyol, selagi mengakui bahwa klubnya memang diuntungkan dari perubahan format ini.

Trofi Piala Super Spanyol biasanya hanya diperebutkan oleh dua tim, yaitu juara La Liga kontra juara Copa del Rey, namun pada tahun ini, itu mengundang dua tim teratas dari klasemen akhir La Liga dan dua finalis Copa del Rey pada musim sebelumnya.

Format baru Piala Super Spanyol telah mengundang banyak perdebatan, dan itu bisa dibilang menguntungkan bagi Los Blancos, yang sebelumnya hanya tim peringkat ketiga di klasemen akhir La Liga musim lalu namun diundang karena Barcelona merupakan juara La Liga sekaligus finalis Copa del Rey.

"Format baru ini bukan kami yang buat, namun Federasi (RFEF) dan mereka melakukannya dengan baik. Piala Super Spanyol telah menemukan kembali nilainya, kini ada empat tim yang bersaing," kata Ramos dalam konferensi pers yang dikutip oleh Marca.

"Tahun ini memang menguntungkan kami, sebab kami adalah tim yang beruntung bisa diundang. Mungkin tahun depan, tim-tim lain akan datang bersaing. Ini diatur dengan sangat baik dan jika ada yang diuntungkan, maka itu adalah klub-klub dan Federasi."

Final Piala Super Spanyol tahun ini sama sekali tidak diperebutkan oleh satupun tim juara, lantaran lawan Real Madrid di final adalah rival sekotanya, Atletico Madrid, yang notabenenya adalah runner-up La Liga musim lalu.

Artikel Tag: Sergio Ramos, Real Madrid, piala super spanyol

1503  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini