Ramdani Berpisah dengan Persija Jakarta, Kebersamaan 15 Tahun Berakhir

Penulis: Dayat Huri
Senin 09 Mei 2022, 05:30 WIB
Ramdani Lestaluhu resmi berpisah dengan Persija Jakarta

Ramdani Lestaluhu resmi berpisah dengan Persija Jakarta/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Kebersamaan 15 tahun yang telah terjalin antara Ramdani Lestaluhu dengan Persija Jakarta resmi berakhir. Gelandang asal Tulehu itu dipastikan tak lagi menjadi bagian Macan Kemayoran untuk Liga 1 Indonesia musim depan.

Berpisahnya Ramdani Lestaluhu dengan klub yang sudah diperkuatnya sejak yunior itu diumumkan pihak klub melalui akun Instagram resmi, Minggu (8/5) malam WIB.

Dalam unggahan tersebut ditampilkan video sang pemain mulai dari gol debutnya sampai dengan momen-momen indah yang pernah dilewati, termasuk keberhasilan tim merengkuh trofi juara Liga 1 musim 2018 silam.

"Sampai juma di lain hari, @ramdanilestaluhu," tulis Persija Jakarta sebagai salam perpisahan.

Perjalanan karir pemain yang kini sudah menginjak 30 tahun itu memang tak dapat dipisahkan dengan tim ibu kota itu. Pada 2007 silam, ketika menjalani laga debutnya, dia mencatatkan tinta emas sebagai pemain termuda yang pernah tampil di kompetisi kasta tertinggi sepak bola tanah air, dia tampil pada usia 15 tahun sembilan bulan. Rekor itu masih bertahan sampai saat ini.

Dilepasnya seorang Ramdani Lestaluhu sebenarnya bukanlah sesuatu yang mengejutkan karena pada putaran kedua Liga 1 2021/2022 lalu, pemain yang identik dengan nomor punggung 7 itu dipinjamkan ke PSS Sleman karena kesulitan mendapatkan menit bermain.

Bersama PSS Sleman musim lalu, dia tampil dalam 11 pertandingan, namun sebagian besar dari bangku cadangan. Dia juga tidak mampu berkontribusi berupa assist ataupun gol.

Penampilannya yang tak menunjukkan tanda-tanda peningkatan selama menjalani masa peminjaman itu yang kemungkinan besar membuat manajemen akhirnya mengambil keputusan untuk tidak memperpanjang kontraknya untuk musim depan.

Artikel Tag: ramdani, Liga 1, persija jakarta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ramdani-berpisah-dengan-persija-jakarta-kebersamaan-15-tahun-berakhir
787  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini