Ralf Rangnick Bicara Soal Persaingan Bayern Munich dan Liepzig

Penulis: Degha Mulia
Selasa 30 Mar 2021, 18:30 WIB
Ralf Rangnick saat menjadi pelatih kepala RB Liepzig

Ralf Rangnick (Foto: Wikipedia)

Berita Liga Jerman: Mantan pelatih Liepzig, Ralf Rangnick mengungkapkan pendapatnya terkait persaingan anrara Bayern Munich dan Liepzig dalam perebutan gelar juara Bundesliga musim ini.

Rangnick menilai laga pekan ke-27 Bundesliga yang mempertemukan kedua tim tersebut akan menjadi kunci dalam perebutan gelar juara. Kemenangan di laga ini akan membuat Bayern Munich akan semakin kokoh di puncak klasemen dan memperlebar jarak dengan Liepzig menjadi 7 poin. Sementara bagi Liepzig, memperoleh poin penuh di laga nanti akan menipiskan jarak dengan sang pemuncak klasemen menjadi hanya terpaut 1 poin sekaligus menjaga peluang untuk meraih gelar juara Bundesliga musim ini.

Ragnick mengungkapkan jika laga tersebut akan menjadi laga wajib menang bagi skuad asuhan Nagelsmann. Ia berujar jika hasil imbang atau kemenangan bagi Liepzig di laga nanti akan membuat persaingan untuk menjadi juara musim ini tetap menarik hingga akhir musim. 

Ralf Rangnick juga memberikan prediksinya terhadap laga yang akan mempertemukan kedua tim tersebut dalam pekan ke-27 Bundesliga. Ia menilai laga nanti akan berlangsung sangat ketat. Hal ini ditunjukkan dari head to head kedua tim dalam 3 pertandingan terakhir yang berakhir imbang. Menurut Rangnick prediksinya akan laga nanti juga didasarkan pada pengamatannya bahwa dalam beberapa pertemuan terakhir kedua tim Liepzig mampu mengimbangi permainan dari skuad FC Hollywood bahkan mantan tim asuhannya tersebut dalam beberapa kali pertemuan nyaris mencuri kemenangan dari pesaingnya tersebut.

Ia mengatakan jika hasil akhir di laga nanti akan ditentukan oleh sejumlah faktor, seperti tim manakah yang mampu mencetak gol dan unggul terlebih dahulu serta tim mana yang dapat menguasai jalannya pertandingan. Rangnick mengungkapkan dalam laga nanti mantan tim asuhannya tersebut memiliki satu keunggulan dibanding skuad asuhan Hans Flick. Rangnick berpendapat dari segi kedalaman skuad. saat ini skuad Julian Nagelsmann sedikit lebih unggul dibandingkan kedalaman skuad Hans Flick. Tetapi, Rangnick pun juga mengungkapkan jika semua pemain Munich berada dalam kondisi yang fit dan tidak terkendala dengan permasalahan cedera maka Die Bayern memiliki kedalaman skuad yang mengerikan dan sangat sulit untuk dikalahkan. 

Selain berbicara soal persaingan gelar juara bundesliga musim ini dan memberikan prediksinya soal laga antara Liepzig dan Bayern Munich, Ralf Rangnick memberikan pandangannya terkait peluang skuad Die Rotten Bullen untuk bersaing dengan Bayern Munich sebagai klub teratas di Jerman. Rangnick mengemukakan bahwa saat ini dan dalam beberapa tahun ke depan Bayern Munich masih menjadi tim terkuat dan terbaik di Jerman. Rangnick mengungkapkan bahwa kondisi finansial Bayern Munich menjadi salah faktor yang membuat mereka masih menjadi yang terbaik, meskipun dalam beberapa tahun terakhir muncul beberapa tim yang mampu memberi persaingan ketat bagi kubu Die Bayern, termasuk skuad Die Bullen di musim ini. 

Meski dinilai belum mampu untuk menyusul Bayern Munich, Ralf Rangnick berpendapat bahwa mantan timnya saat ini sudah menjadi salah satu tim papan atas di Jerman. Ia menuturkan bahwa kebijakan terkait transfer pemain dan penunjukkan pelatih kepala akan menjadi kunci untuk mempertahankan status sebagai klub papan atas dan mampu bersaing dengan Bayern sebagai yang terbaik.

Artikel Tag: ralf rangnick, Bayern Munich, Liepzig

751  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini