Rakitic Mulai Tertarik Ingin Menjajal Kompetisi MLS

Penulis: Senja Hanan
Minggu 12 Jul 2020, 22:11 WIB
Rakitic Mulai Tertarik Ingin Menjajal Kompetisi MLS

Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic. (Images: Getty)

Berita Transfer:Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic mulai tertarik untuk menjajal Liga Sepakbola Amerika Serikat (MLS). Menurut Rakitic, MLS mengalami perkembangan setiap tahunnya.

Bahkan, gelandang berusia 32 tahun itu siap bekerja sama dengan mantan bintang Manchester United (MU), David Beckham, yang telah resmi mengakuisisi salah satu klub kontestan MLS, Inter Miami. Rakitic pun siap memperkuat tim milik mantan penggawa timnas Inggris tersebut.

''Mungkin Bekcham bisa memanggil saya. Anda bisa melihat, sepakbola di Amerika Serikat terus mendapatkan perhatian dari tahun ke tahun. Saya kira, cukup menyenangkan melihat bagaimana sepakbola berkembang di sana. Sekarang, Anda mungkin mulai tertarik menonton MLS,'' kata Rakitic seperti dikutip Marca, Minggu (12/7).

Sebelumnya, kiprah Rakitic bersama Barcelona memang dirumorkan bakal berakhir. Hal ini tidak terlepas dari kekecewaan mantan gelandang Schalke 04 itu terhadap perlakukan manajemen Barcelona pada dirinya.

Dalam beberapa kesempatan, Barcelona sempat memasukkan Rakitic sebagai bagian dalam perekrutan pemain, tidak terkecuali saat berusaha kembali mendapatkan Neymar.

Terakhir, Sevilla dikabarkan berniat menampung Rakitic pada bursa transfer musim panas mendatang. Kendati begitu, Rakitic sempat mengungkapkan berniat untuk terus memperkuat Barcelona hingga kontraknya benar-benar berakhir pada 2021.

Alhasil, Barcelona tidak akan mendapatkan keuntungan dari penjualan dirinya di akhir masa kontraknya. Sejak resmi berseragam Blaugrana pada awal musim 2014/2015, Rakitic telah tampil di 308 laga dan menyumbangkan 36 gol di semua ajang.

Rakitic pun telah mempersembahkan empat titel La Liga dan satu trofi Liga Champions. Namun, kedatangan Frenkie de Jong dari Ajax Amsterdam pada awal musim ini membuat posisi Rakitic di lini tengah Barcelona terancam. Alhasil, Rakitic pun hanya tampil sebagai starter dalam 15 laga dari 30 partai yang telah dilakoninya di pentas La Liga Spanyol musim ini.

Artikel Tag: Ivan Rakitic, Barcelona, Berita Transfer

334  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini