Raka Cahyana, Pemain Muda Persija Jakarta yang Tampil Memikat di Liga 2

Penulis: Dayat Huri
Kamis 23 Mei 2024, 20:30 WIB
Pemain muda Persija Jakarta, Raka Cahyana kembali dari masa peminjaman di Deltras FC

Pemain muda Persija Jakarta, Raka Cahyana kembali dari masa peminjaman di Deltras FC/foto dok Persija Jakarta

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 2 Indonesia: Pemain muda Persija Jakarta, Raka Cahyana menuntaskan masa peminjamannya di klub Liga 2, Deltras FC dengan penampilan gemilang. Bermain reguler sepanjang musim pemain 20 tahun itu berhasil menyabet gelar pemain muda terbaik Liga 2 Indonesia musim 2023/2024.

Sebagai pemain pinjaman, dia berhasil jadi andalan Deltras FC pada kompetisi kasta kedua sepak bola Tanah Air itu. Total dia bermain sebanyak 20 kali dengan 11 diantaranya tampil full selama 90 menit.

Dia pun mengaku tidak pernah menyangka akan terpilih sebagai pemain muda terbaik, apalagi timnya gagal lolos ke babak semi final.

"Tidak pernah terbayangkan sama sekali. Mungkin karena beruntung dan konsisten bermain saja. Tapi mungkin saja tim penilai Liga 2 mempunyai penilaian tersendiri buat saya," ujarnya seperti dikutip dari laman resmi klub Persija Jakarta.

Setelah masa peminjaman selesai, dia berharap pengalaman yang didapat akan membuatnya jadi pemain yang lebih baik ke depannya. Tidak sedikit juga pelajarann yang ia dapat, diantaranya terkait kedisiplinan, mulai dari jam istirahat, makan, dan latihan. Kedua harus selalu siap mengikuti arahan pelatih kapan pun itu.

"Yang terakhir mungkin kepercayaan diri, karena jam terbang yang cukup banyak selama di Deltras kemarin," ujar Raka Cahyana.

Dia juga menyimpan harapan untuk musim 2024/2025 nanti dapat tampil reguler di Liga 1.

"Ingin main regular, entah itu di tim Utama Persija atau di mana pun," tegasnya.

Dalam waktu dekat, Persija Jakarta akan mengikuti turnamen pramusim, yaitu RCTI Premium Sports pada 30 Mei dan 2 Juni 2024. Raka Cahyana pun ikut didaftarkan sebagai bagian dari skuat Macan Kemayoran untuk turnamen tersebut.

Dia pun bertekad menjadikan turnamen nanti sebagai momentum untuk dapat membuktikan diri bahwa dirinya sudah layak menjadi bagian tim senior Persija Jakarta.

"Karena yang ikut adalah tim gabungan antara tim senior dan akademi, pastinya semuanya terutama yang muda ingin memberikan yang terbaik selama latihan dan pertandingan. Karena bisa jadi ini jadi momentum untuk naik ke tim senior," pungkasnya.

Artikel Tag: raka cahyana, persija jakarta, deltras fc, Liga 2, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/raka-cahyana-pemain-muda-persija-jakarta-yang-tampil-memikat-di-liga-2
1127  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini