Raih Sepatu Emas, Aleksandar Rakic Senang Karena Hal Ini

Penulis: Dayat Huri
Selasa 11 Des 2018, 20:45 WIB
Raih Sepatu Emas, Aleksandar Rakic Senang Karena Hal Ini

Aleksandar Rakic (kiri) selamat PS Tira dari jurang degradasi/foto Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Dua gol yang berhasil dicatatkan Aleksandar Rakic pada laga pamungkas Liga 1 Indonesia 2018 membuat penyerang asal Serbia itu meraih penghargaan sebagai pencetak gol terbanyak dengan total 21 gol, unggul satu gol dari penyerang Persebaya Surabaya, David da Silva yang membukukan 20 gol.

Tidak hanya sukses menyabet penghargaan sepatu emas, dua golnya ke gawang Borneo FC juga memastikan PS Tira tetap bertahan di kompetisi kasta tertinggi sepak bola tanah air musim depan. Kemenangan 3-1 itu membuat koleksi poin PS Tira menjadi 42 dan menutup musim di posisi 15 atau satu strip di atas zona merah.

Sosok Rakic sendiri memang terus mencuri perhatian sepanjang musim ini. Sebagai pendatang baru di Liga Indonesia, pemain bernomor punggung sembilan ini mampu menunjukkan kelasnya.

Gol demi gol yang lahir dari kaki dan kepalanya seringkali menjadi penyelamat bagi PS Tira. Namun ternyata dibalik kesuksesannya menjadi pencetak gol terbanyak, Rakic justru lebih lega dengan hasil yang didapat oleh PS Tira di penghujung kompetisi musim ini.

"Senang bisa mencetak gol demi gol musim ini. Tapi buat saya terpenting adalah PS Tira selamat dari degradasi. Semua pemain bekerja keras untuk bisa selamat," ucap Rakic.

Kini, setelah resmi menjadi predator paling ulung di kancah sepak bola nasional, masa depannya di PS Tira mulai dipertanyakan. Dengan kualitasnya, Rakic dinilai layak memperkuat tim papan atas Indonesia.

Karena itu, tidak heran apabila tawaran mulai berdatangan kepadanya. Namun demikian, sampai saat ini belum ada keterangan pasti dari Rakic apakah dirinya akan tetap bersama PS Tira di musim depan atau justru memilih hengkang dan bergabung dengan tim yang memiliki kans juara lebih besar dibandingkan timnya saat ini.

Apabila memang memutuskan hengkang, Rakic dipastikan tidak akan kesulitan untuk mencari pelabuhan baru. Dua tim promosi, Semen Padang FC dan PSS Sleman juga sudah menyatakan ketertarikan terhadapnya.

Artikel Tag: Liga 1, ps tira, Aleksandar Rakic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/raih-sepatu-emas-aleksandar-rakic-senang-karena-hal-ini
972  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini