Ragam Liga Italia: Totti Ungkap Pelatih Terburuk Sepanjang Berkarir dengan Roma

Penulis: Rei Darius
Senin 10 Okt 2016, 03:31 WIB
Ragam Liga Italia: Totti Ungkap Pelatih Terburuk Sepanjang Berkarir dengan Roma

Totti mengaku memiliki masalah dengan Bianchi

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Ragam Liga Italia: Legenda sepak bola AS Roma, Francesco Totti, menyatakan bahwa Carlos Bianchi adalah pelatih yang paling bermasalah dengannya sepanjang karirnya dan menyebut bahwa Zdenek Zeman adalah pelatih terbaiknya.

Sang Pangeran kota Roma sudah menjalani karir sebagai seorang pesepak bola profesional selama 25 tahun dan tak selalu bisa akrab dengan pelatih yang menukangi Il Giallorossi baik di dalam maupun luar lapangan.

"Pelatih yang paling akrab dengan saya adalah Zeman. Sejujurnya, saya tak pernah memiliki masalah dengan para pelatih, sebab saya selalu melakukan tugas yang diperintahkan oleh mereka, menghormati mereka dan saya ingin mengulangi bahwa saya tak pernah menyebabkan pelatih manapun dipecat dari Roma. Klub selalu melakukan segalanya." ujar Totti dalam wawancaranya dengan Il Corriere dello Sport.

Carlos Bianchi

"Mungkin, yang paling bermasalah dengan saya adalah Carlos Bianchi. Pada saat itu saya masih sangat muda dan dia adalah tipe pelatih yang tak terlalu tertarik dengan bakat pemain lokal, sebab dia sering kali mengandalkan pemain asing. Menjadi orang Argentina, dia tahu mengenai para pemain asing dan tak yakin dengan pemain asli Roma."

"Dia mencoba segala cara untuk menyingkirkan saya dan dia hampir mewujudkannya, sebab saya sempat mencapai kesepakatan dengan Sampdoria. Saya menandatangani kontrak dengan mereka dan sehari setelahnya ada turnamen di Stadio Olimpico melawan Ajax Amsterdam dan Borussia Dortmund. Itu adalah malam sebelum saya hengkang ke Sampdoria."

"Mungkin itu adalah takdir, namun di malam itu saya sukses mencetak dua gol melawan Ajax dan Borussia Dortmund. Ajax memiliki pemain yang sangat diinginkan oleh Bianchi, namun setelah pertandingan (Presiden) Franco Sensi angkat bicara dan mengatakan bahwa saya tidak akan hengkang."

"Pada akhirnya kepindahan tersebut gagal dan saya bertahan di Roma. Bianchi berkata kepada Sensi untuk memilih antara dirinya atau saya, dan Sensi memilih saya. Sejak saat itu, segalanya pun berubah."

Artikel Tag: Francesco Totti, AS Roma, Carlos Bianchi, Franco Sensi, Sampdoria, Zdenek Zeman, Ragam Liga Italia, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ragam-liga-italia-totti-ungkap-pelatih-terburuk-sepanjang-berkarir-dengan-roma
2903  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini