Ragam Liga Italia: Pengakuan Dosa Gabriel Batistuta Ketika Tinggalkan Fiorentina Demi AS Roma

Penulis: Rei Darius
Selasa 04 Okt 2016, 19:45 WIB
Ragam Liga Italia: Pengakuan Dosa Gabriel Batistuta Ketika Tinggalkan Fiorentina Demi AS Roma

Batistuta akui dosanya ketika meninggalkan Fiorentina

Ligaolahraga - Ragam Liga Italia: Legenda sepak bola Argentina dan Serie A, Gabriel Batistuta, mengakui bahwa ia merasa bersalah ketika meninggalkan Fiorentina demi gabung dengan AS Roma pada tahun 2000 silam.

Sang striker legendaris tersebut sukses membubuhkan rekor 207 gol dalam 332 pertandingan bersama La Viola, yang pernah dibelanya pada periode 1991 hingga tahun 2000 demi Il Giallorossi lantaran Fiorentina mengalami masalah kesulitan finansial pada saat itu.

Batigol kemudian tampil fenomenal di musim debutnya bersama AS Roma dengan membawa gelar Scudetto pertama dan satu-satunya dalam trofi pribadi dirinya, namun ia mengakui merasa bersalah sebab meninggalkan kota kecintaannya.

"Saya merasa sangat buruk ketika saya hengkang ke Roma, sebab saya belum memenuhi ekspektasi publik Florence." ujar Batistuta, ketika ia diberi penghargaan kewarganegaraan dari pemerintah kota Florence. "Saya selalu menganggap Florence sebagai 'pacar' saya. Saya tak bisa menjelaskan kecintaan saya kepada kota ini."

"Saya merasa bersalah meninggalkan kota ini. Tak ada perbandingan untuk hal ini. Saya tak pernah memperkirakannya, namun saya menginginkannya sebab saya menganggap diri sebagai seorang Florentino, namun tak pernah mengira hal itu mungkin terjadi. Saya merasa bahagia."

"Cinta saya kepada kota ini tak pernah padam, saya dulu mencintai kota ini dan masih mencintainya hingga kini. Fiorentina dan para fansnya, saya merasakan kecintaan mereka."

"Saya merasa berada di rumah disini. Saya merasakan itu setelah beberapa musim membela klub ini. Kemanapun saya pergi, saya akan terus membicarakan kota ini selayaknya rumah sendiri. Itu sudah hampir berjalan selama 25 tahun."

"Saya selalu antusias memainkan setiap pertandingan, sebab saya bermain dengan hati dan tanggung jawab tentang kesadaran bahwa saya mewakili sebuah kota dan basis fans yang mendukung dibelakang saya."

Artikel Tag: Gabriel Batistuta, Fiorentina, AS Roma, Ragam Liga Italia, Serie A

5138  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini