Rafael Leao: Kritik Bisa Memotivasi Saya, Tapi Juga Bisa Bikin Marah

Penulis: Uphit Kratos
Jumat 08 Mar 2024, 18:30 WIB
Rafael Leao

Rafael Leao

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Bintang AC Milan, Rafael Leao menilai kritik sebagai hal yang dapat memotivasinya. Tapi terkadang dia juga marah jika kritik tersebut tidak membangun.

Rafael Leao merilis sebuah wawancara panjang dengan Il Corriere della Sera, berbicara tentang kehidupan dan karirnya. Wawancara tersebut dirilis pekan lalu saat Leo meluncurkan bukunya yang berjudul 'Smile'.

Dalam kesempatan tersebut, pemain asal Portugal tersebut menanggapi tentang kritikan yang dilontarkan kepadanya, terutama setelah dia gagal mencetak banyak gol untuk AC Milan di musim ini.

“Orang-orang harus terhibur agar saya bisa bersenang-senang. Saya adalah penggemar estetika dan keindahan. Dalam sepak bola, fashion, musik dan cinta. Kritik selalu memotivasi saya. Tapi terkadang saya juga marah, jika itu tidak membangun.”

“Saya menyesal ketika mereka melakukannya hanya untuk mengejek saya. Terkadang saya bertanya pada diri sendiri: 'Apakah orang ini tahu sesuatu tentang sepak bola? Hal-hal ini membuat saya lebih kuat, saya tahu apa yang bisa saya dapatkan."

Leao kemudian menanggapi pujian yang diberikan Zlatan Ibrahimovic, yang menyebut penyerang asal Portugal tersebut sebagai 'seorang jenius'.

"Saya bukan seorang jenius, tetapi dia [Ibra] banyak membantu saya meningkatkan standar. Dia berbicara kepada saya tentang segala hal, bukan hanya sepak bola. Tentu saja saya sangat membutuhkannya.”

“Dia telah membantu saya sebagai seorang pesepakbola dan seorang pria. Dia sangat penting bagi saya ketika dia masih menjadi pesepakbola dan masih sampai sekarang."

Artikel Tag: Rafael Leao, AC Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rafael-leao-kritik-bisa-memotivasi-saya-tapi-juga-bisa-bikin-marah
191  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini