Rafa Marquez Jadi Kandidat untuk Gantikan Xavi?

Penulis: Senja Hanan
Jumat 17 Mei 2024, 17:50 WIB
Rafa Marquez Jadi Kandidat untuk Gantikan Xavi?

Rafa Marquez Jadi Kandidat untuk Gantikan Xavi?

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Dengan semakin banyaknya penegasan mengenai kepergian Xavi Hernandez dari Barcelona di akhir musim, perburuan manajer baru sudah berlangsung. Rafa Marquez adalah salah satu kandidatnya.

Dan nampaknya nama yang familiar, yang sudah ada di klub, mungkin memiliki posisi terbaik untuk menggantikan Xavi sebagai pelatih musim depan.

Memang, menurut Jordi Baste (h/t FCBWorld), opsi Rafa Marquez menggantikan Xavi sebagai manajer tim utama di FC Barcelona semakin meningkat. Sejumlah orang di klub, termasuk direktur olahraga Deco, menyukai opsi ahli taktik asal Meksiko itu mengambil alih kendali tim senior.

Marquez, mantan bek Barcelona, ​​​​telah menjalankan tugasnya dengan baik sejak menjabat sebagai manajer tim cadangan, Barça Atletic, sejak musim lalu. Tim anak perusahaan tersebut mendorong promosi ke La Liga 2 di bawah asuhan Marquez dan tampaknya pekerjaannya dengan tim cadangan telah mengesankan petinggi Barcelona.

Oleh karena itu, peluang dia untuk mengambil alih posisi Xavi di akhir musim semakin besar saat ini. Selain Marquez, nama-nama seperti Hansi Flick dan Sergio Conceicao juga ikut dipertimbangkan sementara Thomas Tuchel juga bisa menjadi pertimbangan mengingat dia akan meninggalkan Bayern Munich pada akhir musim.

Sebelumnya, meskipun Barca meraih kemenangan beruntun atas Real Sociedad dan Almeria di La Liga, masa depan Xavi di klub terus berada dalam ketidakpastian. Faktanya, RAC1 mengklaim bahwa presiden Joan Laporta telah memutuskan untuk berpisah dengan Xavi di akhir musim dan akan ada manajer baru yang dilantik untuk musim berikutnya.

Situasi seputar masa depan Xavi kini semakin tidak menentu, terutama setelah pengumuman pengunduran dirinya yang tertunda menyusul kekalahan telak melawan Villarreal.

Artikel Tag: Xavi Hernandez, rafa marquez, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rafa-marquez-jadi-kandidat-untuk-gantikan-xavi
347  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini