Radja Nainggolan Sebut Romelu Lukaku Berada di Ujung Karier Internasional

Penulis: Demos Why
Jumat 02 Des 2022, 06:20 WIB
Penyerang timnas Belgia, Romelu Lukaku.

Romelu Lukaku. (Foto: Pablo Morano/BSR Agency)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Eks gelandang Inter Milan, Radja Nainggolan, memberikan komentar terkait penampilan Romelu Lukaku di timnas Belgia pada gelaran Piala Dunia 2022. Nainggolan menilai Lukaku saat ini tengah berada di ujung karier internasionalnya. Apa alasannya?

Bukan rahasia lagi bahwa dalam 18 bulan terakhir performa Romelu Lukaku terus mendapatkan sorotan. Pasalnya pada saat memutuskan untuk kembali ke Chelsea pada musim panas tahun 2021 yang lalu, performa Lukaku mengalami penurunan. Pada musim ini, Lukaku yang ingin mengembalikan performa terbaiknya memutuskan untuk menjalani masa peminjaman di Inter Milan. Namun lagi-lagi perjalanan karier Lukaku tak berjalan mulus karena sering dibekap cedera.

Meski demikian, Lukaku masuk ke dalam daftar pemain yang dibawa oleh Roberto Martinez untuk memperkuat timnas Belgia di Piala Dunia 2022 walau dalam proses pemulihan cedera. Alhasil, dari tiga pertandingan di babak penyisihan grup, Lukaku hanya tampil sebanyak dua kali itu pun sebagai pemain pengganti.

Menanggapi performa buruk Lukaku bersama skuat Belgia, Radja Nainggolan menilai mantan rekannya di Inter tersebut saat ini tengah berada di ujung karier internasionalnya.

"Romelu lebih eksplosif daripada saya dan jika dia tidak bisa lagi bermain dengan kekuatannya, dia bukan lagi Romelu yang asli," ujar Nainggolan kepada media Belgia, Voetbalprimeur.

"Saya ragu dia akan terus mengenakan seragam belgia untuk waktu yang lama. Karena pada usia tertentu Anda sudah memikirkan tubuh Anda."

Nainggolan sendiri bukan tanpa alasan kenapa dirinya memberikan prediksi tersebut. Pemain keturunan Indonesia itu mengakui bahwa akibat cedera yang sempat membekapnya membuat performa dia di atas lapangan terus mengalami penurunan. Terlebih Nainggolan menilai pemain yang menginjak usia 30 tahunan akan sangat rentan dibekap cedera.

"Seorang pemain menjadi lebih rentan terhadap cedera ketika berusia 30 tahun," ujarnya melanjutkan.

"Sebelum usia 30 tahun saya masih bisa terus berlari setelah cedera. Tapi sekarang tidak lagi. Semua pemain yang sudah 30 tahun merasakannya," pungkasnya.

Artikel Tag: Romelu Lukaku, Timnas Belgia, Radja Nainggolan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/radja-nainggolan-sebut-romelu-lukaku-berada-di-ujung-karier-internasional
1049  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini