Radamel Falcao Kembali ke La Liga Setelah Resmi Gabung Rayo Vallecano

Penulis: Rei Darius
Sabtu 04 Sep 2021, 23:00 WIB
Radamel Falcao kembali ke La Liga dengan membela Rayo Vallecano.

Radamel Falcao resmi gabung Rayo Vallecano (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Striker veteran Kolombia, Radamel Falcao, resmi bergabung dengan klub La Liga, Rayo Vallecano, setelah memutuskan kontraknya dengan klub raksasa Turki, Galatasaray.

Ini akan menjadi suatu kepulangan bagi sang pemain berusia 35 tahun, karena dia pernah mengecap La Liga sebelumnya bersama Atletico Madrid di antara tahun 2011 hingga 2013 silam.

Rayo Vallecano, yang baru mendapatkan tiket promosi ke La Liga setelah memenangkan play-off di Segunda Division pada musim lalu, mengumumkan bahwa sang striker sudah bergabung pada hari Sabtu (4/9) ini.

Mereka tidak mengungkap seberapa lama kontrak yang berlaku, namun warta yang beredar mengindikasikan bahwa itu hanya setahun.

Pada hari yang sama, Rayo juga menggaet pemain timnas Kolombia lainnya, Ivan Arboleda, yang dilepas secara bebas transfer oleh Banfield pada Juli lalu.

Bursa transfer musim panas di Spanyol memang sudah ditutup, namun mereka berdua bisa direkrut karena tidak memiliki klub, alias secara bebas transfer.

Radamel Falcao adalah seorang striker pembunuh, salah satu striker paling berbahaya di masa keemasannya. Ia dikenal karena ketajamannya di FC Porto, membantu mereka menjuarai Liga Europa dai Primeira Liga pada tahun 2011, sebelum pindah ke Atletico Madrid di tahun yang sama.

El Tigre juga memenangkan Liga Europa bersama Los Rojiblancos, dan kemudian rekrut dengan harga mahal oleh AS Monaco, yang kemudian meminjamkannya ke Chelsea dan Manchester United.

Selama dua tahun terakhir, Falcao telah menghabiskan kariernya di Turki bersama Galatasaray, namun masa-masanya di sana banyak disita oleh masalah cedera, hingga hanya mampu mencatatkan total 43 pertandingan, namun masih sukses mengukir 20 gol.

Sebelum melepaskan diri, dia sempat bermain secara singkat pada tiga pertandingan berbeda dengan melakoni laga dari bangku cadangan.

Dia juga bermain selama dua menit saat Kolombia ditahan Bolivia dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 yang dimainkan pekan ini.

Artikel Tag: Radamel Falcao, Rayo Vallecano, La Liga, Atletico Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/radamel-falcao-kembali-ke-la-liga-setelah-resmi-gabung-rayo-vallecano
961  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini