Rachmad Hidayat Ungkap Alasannya Gabung PSS Sleman

Penulis: Dayat Huri
Rabu 11 Jan 2023, 02:00 WIB
Pemain anyar PSS Sleman, Rachmad Hidayat

Pemain anyar PSS Sleman, Rachmad Hidayat/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: PSS Sleman mengumumkan rekrutan anyar di bursa transfer jelang putaran kedua Liga 1 Indonesia musim 2022/2023. Adalah sosok Rachmad Hidayat yang sudah diikat Super Elang Jawa untuk membela tim dengan warna kebesaran hijau itu sampai dengan akhir musim ini.

Bergabung dengan PSS Sleman, membuat Rachmad Hidayat bertekad membawa Laskar Sembada berada di posisi yang bagus pada klasemen di kompetisi. Ini yang menjadi salah satu alasannya memilih klub tersebut sebagai pelabuhan berikutnya.

"Saya ingin berkontribusi membantu PSS Sleman untuk naik di posisi klasemen. Selain itu PSS juga memiliki basis suporter yang besar, militan dalam mendukung tim," ungkapnya seperti dilansir laman resmi klub Liga Indonesia.

Selain itu, dia ternyata punya ingatan tersendiri akan tim PSS Sleman. Pengalamannya bermain di beberapa klub sepak bola Indonesia, membuatnya sempat memiliki memori ketika tim yang dibelanya bertanding dengan Laskar Sembada pada sebuah laga pra musim.

"Seingat saya tahun 2016 di turnamen pra musim Bali Island Cup. Waktu itu saya bermain untuk Persib Bandung, pada saat itu saya cetak gol. Kronologi gol tersebut, saya rebut bola dari Dirga Lasut, langsung ceploskan bola ke gawang," kata Rachmad Hidayat.

Koneksi yang banyak dan luas di sepak bola membuat dia tidak perlu waktu untuk bersosialisasi dengan koleganya di PSS Sleman. Pemain berposisi penyerang sayap tersebut berharap kondisi ini mempercepat dirinya beradaptasi dengan pola permainan tim barunya itu.

"Mudah-mudahan dengan banyaknya kolega di sini bisa membantu saya untuk beradaptasi secara cepat dengan tim," pungkasnya.

Tim asuhan Seto Nurdiyantoro itu memang wajib tampil lebih baik di putaran kedua Liga 1 musim 2022/2023. Apalagi mereka menutup putaran pertama dengan duduk di peringkat 14 klasemen sementara dengan koleksi 16 angka, hanya unggul dua poin dari tim terakhir penghuni zona degradasi.

Artikel Tag: rachmad hidayat, Liga 1, PSS Sleman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rachmad-hidayat-ungkap-alasannya-gabung-pss-sleman
423  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini