Putus Kontrak dengan PAOK, Shinji Kagawa Akhirnya Temukan Klub Baru

Penulis: Ezi Yulia
Jumat 14 Jan 2022, 20:30 WIB
Shinji Kagawa

Shinji Kagawa (Foto: goal.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Mantan pemain Borussia Dortmund Shinji Kagawa resmi bergabung dengan Sint Truidsee VV setelah sebelumnya melakukan pemutusan kontrak berdasarkan kesepakatan bersama dengan PAOK pada Desember lalu.

Shinji Kagawa telah menandatangani kontrak dengan Sint Truidsee VV, yang dilatih oleh mantan pelatih HSV German Bernd Hollerbach dan saat ini berada di urutan ke-13 di Liga Belgia. Kagawa sebelumnya bermain untuk klub Yunani PAOK namun hanya tampil pada 12 pertandingan dan memutuskan untuk mengakhiri kontraknya pada Desember lalu.

Kagawa memiliki karir yang cukup gemilang ketika masih bergabung dengan Borussia Dortmund. Ia berhasil mempersembahkan dua gelar Bundesliga dan dua gelar DFB Pokal selama berkarir bersama Die Borussen.

Gelandang asal Jepang tersebut didatangkan oleh Jurgen Klopp yang saat itu masih menjadi pelatih BVB, pada tahun 2010 dari Cerezo Osaka dengan biaya transfer sekitar 350 ribu euro. Setelah dua musim, ia kemudian dijual ke Manchester United dengan nilai transfer sekitar 15 juta pound. Dua musim bersama United, ia kemudian kembali ke Dortmund pada tahun 2014. Ia sempat dipinjamkan oleh BVB ke Besiktas selama 6 bulan sebelum akhirnya memutuskan pindah ke Real Zaragoza pada 2019.

Kagawa adalah salah satu pemain kunci untuk BVB pada masanya di mana ia bermain bersama bintang-bintang Dortmund lainnya seperti Mats Hummels, Sebastian Kehl, Roman Weidenfeller dan Robert Lewandowski. Ia telah mencetak 60 gol dalam 216 penampilannya bersama Die Borussen.

Artikel Tag: Shinji Kagawa, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/putus-kontrak-dengan-paok-shinji-kagawa-akhirnya-temukan-klub-baru
726  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini