Putu Gede Percaya Wander Luiz Akan Segera Mencetak Gol Bersama PSS Sleman

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 15 Jan 2022, 19:30 WIB
I Putu Gede percaya dengan kualitas Wander Luiz

Wander Luiz saat melakoni debut bersama PSS Sleman/foto dok PSS Sleman

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Tampil dari menit pertama di laga debutnya, penyerang asing PSS Sleman, Wander Luiz tak mampu menghindarkan timnya dari kekalahan. Tim asuhan I Putu Gede itu dipaksa menyerah dengan skor 2-0 oleh Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (13/1) lalu.

Menanggapi debut Wander Luiz yang belum mampu mencetak gol ataupun memberikan assit, Pelatih PSS Sleman, I Putu Gede menilai bahwa penyerang berpaspor Brasil itu sudah bermain cukup baik. Namun, tidak adanya pasokan bola membuat kualitas eks bomber Persib Bandung itu belum bisa benar-benar terlihat.

"Jadi inilah yang jadi kendala untuknya. Beberapa peluang dia cukup bagus. Saya pikir hanya masalah waktu untuk bikin gol. Tadi kalau tidak salah ada 2 kesempatan dia bikin gol. Tapi secara keseluruhan dia bermain cukup bagus malam ini," terang Putu Gede seperti dikutip laman resmi klub.

Sementara itu, Wander Luiz mengakui bahwa laga perdanya bersama PSS Sleman memang berjalan cukup sulit. Namun ia pantang pesimistis dan bertekad menatap laga seljutnya dengan persiapan yang lebih matang.

"Ini pertandingan pertama bersama tim tentu sedikit sulit mengerti cara bermain satu sama lain. Kita ada beberapa kesempatan mencetak gol dan itu awal yang bagus. Kita terus latihan dan harus lebih baik untuk pertandingan selanjutnya," ujar penyerang yang sudah membukukan enam gol di Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 itu.

Pemain bernomor punggung 10 itu menambahkan dirinya dan tim bermain cukup bagus pada babak pertama. Namun beberapa peluang yang diciptakan tidak berbuah menjadi gol.

"Gol pertama mereka membuat kita sulit untuk menyerang dan mengakhiri pertandingan dengan gol kedua mereka. Sebenarnya, tim PSS tidak bermain buruk dan mereka mencetak gol dari kesalahan kita tersebut," pungkasnya.

Pada pekan ke-20 Liga 1 2021/2022, PSS Sleman dijadwalkan menghadapi Madura United, Selasa (18/1) nanti. Untuk pertandingan tersebut, I Putu Gede diyakini masih akan mempercayakan lini serang timnya kepada seorang Wander Luiz yang direkrut pada bursa transfer paruh musim ini.

Artikel Tag: putu gede, PSS Sleman, Liga 1, Wander Luiz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/putu-gede-percaya-wander-luiz-akan-segera-mencetak-gol-bersama-pss-sleman
421  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini