Punya Stok Pemain Depan Melimpah, Barcelona Diklaim Tak Butuh Neymar

Penulis: Demos Why
Kamis 01 Agu 2019, 03:58 WIB
Punya Stok Pemain Depan Melimpah, Barcelona Diklaim Tak Butuh Neymar

Neymar (Foto: Aurelien Meunier - PSG/PSG via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Mantan anggota dewan klub Barcelona, Toni Freixa, angkat suara untuk mengomentari kabar yang menghubungkan antara Blaugrana dengan Neymar musim panas ini. Bagi Freixa, saat ini transfer Neymar bukanlah sesuatu yang wajib dilakukan oleh Barca.

Bukan rahasia lagi bahwa Neymar di musim panas tahun ini memiliki keinginan untuk hengkang dari Paris Saint-Germain dan kembali ke Barcelona. Kendati sudah mendapatkan lampu hijau dari petinggi Les Parisiens, namun hingga kini transfer Neymar ke Barca tak kunjung terwujud. Hal itu disebabkan karena niai transfer neymar yang diinginkan oleh PSG dianggap terlalu mahal, yakni menembus angka 300 juta euro atau setara dengan 4,6 triliun rupiah.

Menanggapi kabar tersebut, Freixa yang pernah mencalonkan diri sebagi presiden Barcelona pada 2015 yang lalu menilai transfer Neymar bukanlah sesuatu yang harus dilakukan oleh Blaugrana musim panas ini. Pasalnya mereka baru saja mendatangkan Antoine Griezmann dari Atletico Madrid dengan menghabiskan dana klub sebesar 120 juta euro.

Kedatangan Griezmann lantas membuat Barca memiliki stok pemain depan yang melimpah dan membuat mereka diklaim tak membutuhkan penyerang premium dalam waktu dekat.

"Ada beberapa alasan. Saya bisa bicara sampai setengah jam," ujar Freixa dilansir dari Goal.

"Alasan utamanya adalah Neymar telah menghabiskan dua tahun terakhir di media dengan berita di luar sepakbola. Kualitasnya luar biasa tapi ia menawarkan banyak keraguan tentang penampilan masa depan. "

"Kita bisa bicara tentang bagaimana ia pergi. Ia masih memiliki tuntutan hukum melawan Barcelona. Jika Barca siap membuat investasi jenis iniā€¦ setelah Griezmann kita harus berpikir tentang apakah kami butuh Neymar."

"Saya percaya pada proyek yang mencari bagian yang mereka butuhkan, bukan proyek yang hanya fokus pada pemain yang bagus dalam hak mereka sendiri."

"Saya tidak dapat memahami sebuah proyek di mana Anda akan menambah Neymar untuk klub yang sudah berisi Griezmann, Suarez, Coutinho dan Dembele. Ini tidak masuk akal bagi saya," pungkasnya.

Artikel Tag: Neymar, Paris Saint-Germain, Barcelona, Toni Freixa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/punya-stok-pemain-depan-melimpah-barcelona-diklaim-tak-butuh-neymar
1342  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini