Punya Rekor Tidak Bagus di Final UCL, Ini Pembelaan Klopp

Penulis: Depe Ptr
Sabtu 01 Jun 2019, 04:27 WIB
Punya Rekor Tidak Bagus di Final UCL, Ini Pembelaan Klopp

Jurgen Klopp / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Manajer Liverpool, Jurgen Klopp membela rekor "tidak beruntungnya" jelang final Liga Champions antara timnya melawan Tottenham.

Mencakup kembali waktunya kala memimpin Borussia Dortmund sebelum ia bergabung dengan Liverpool pada 2015, Klopp telah menelan banyak kekalahan di final.

"Jika saya akan menjadi ini alasan untuk kekalahan enam final berturut-turut, maka semua orang perlu khawatir. Jadi jika itu tidak terjadi maka kita selalu harus memiliki kesempatan dan itulah bagaimana kita melihatnya," kata Klopp pada konferensi persnya.

"Sejak 2012, selain 2017, saya bersama tim saya setiap tahun di final. Jadi kami kadang-kadang datang dengan keberuntungan, tetapi sebagian besar karena kami harus pergi ke sana, jadi saya mungkin berada di dunia saat ini, pemegang rekor dalam tujuh tahun terakhir setidaknya dalam memenangkan semi final."

"Saya manusia normal, jadi jika saya duduk di ruangan dan berpikir ini semua tentang saya, saya lah alasannya, jika saya melihat diri saya sebagai 'pecundang' atau apa pun itu, maka kita semua akan memiliki masalah, tapi saya tidak melihatnya seperti ini."

Klopp tetap bersikukuh bahwa hanya sedikit yang bisa dipelajari dari kekalahan 3-1 Liverpool dari Real Madrid di Kiev karena sifat "aneh" dari gol-gol yang mereka kebobolan, dengan tendangan overhead yang memukau oleh Gareth Bale disertai dengan dua kesalahan penjaga gawang dari Loris Karius.

Namun, pelatih asal Jerman itu yakin pengalaman itu bertindak sebagai katalis bagi timnya, yang akan membantu mereka bangkit ke final, bersama dengan persaingan melawan Manchester City sepanjang musim dalam perburuan gelar Liga Premier.

"Kami belajar banyak pada saat itu karena kami bersama, dengan banyak pemain saya, kami bersama selama tiga tahun, dengan beberapa pemain selama satu tahun, dan tahun ini kami belajar banyak lagi," kata Klopp.

"Kami adalah tim yang sama sekali berbeda dengan tahun lalu. Jadi final tidak terlalu penting bagi peningkatan kami."

"Final itu seperti titik awal untuk langkah selanjutnya. Begitulah cara kami melihatnya, itulah cara kami ingin menggunakannya dan itulah yang kami lakukan, tetapi dari permainan, kami tidak bisa belajar banyak."

Artikel Tag: Liga Champions 2019, Liverpool, Jurgen Klopp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/punya-rekor-tidak-bagus-di-final-ucl-ini-pembelaan-klopp
942  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini