Punya Potensi, Jack Wilshere Harap Arsenal Promosikan Bocah 14 Tahun Ini

Penulis: Depe Ptr
Selasa 02 Apr 2024, 04:01 WIB
Punya Potensi, Jack Wilshere Harap Arsenal Promosikan Bocah 14 Tahun Ini

Max Dowman via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Jack Wilshere berharap Arsenal bisa mempercepat prospek akademi berusia 14 tahun, Max Dowman setelah penampilannya yang mengesankan untuk tim U18.

Dowman melakukan debutnya di tim U18 pada September 2023 – saat baru berusia 13 tahun – tetapi terus tampil cemerlang di bawah asuhan Jack Wilshere.

Dowman, yang juga ditempatkan sebagai gelandang, memainkan peran utama dalam kemenangan 5-2 timnya atas Fulham pada hari Sabtu (30/03).

Dia mencetak empat assist dan Wilshere sudah menantikan kemungkinan sang pemain tampil di tim utama dalam waktu dekat.

“Selalu ada kekhawatiran saat menurunkan pemain muda di pertandingan seperti ini, tapi jika Anda cukup bagus berarti Anda sudah cukup tua,” kata Wilshere kepada media klub. "Dia bisa lebih konsisten tetapi dia baru berusia 14 tahun.

“Kami perlu menemukan keseimbangan dengan membiarkan dia bermain dan menikmati permainan karena usianya, tetapi juga berusaha memberikan sebanyak mungkin pekerjaan padanya.

“Mudah-mudahan kami bisa mempercepatnya dan ketika dia pindah ke tim utama, dia akan lebih siap.”

Berbicara tentang kinerja Arsenal U18 secara lebih umum, Wilshere mengatakan: "Saya sangat menikmatinya. Kami memiliki perpaduan pemain mulai dari usia di bawah 14 tahun hingga di bawah 18 tahun.

“Selalu menarik untuk melihat bagaimana mereka bermain bersama, bagaimana mereka bertarung bersama, dan hari ini, saya merasa kami menyaksikannya secara berlimpah.

“Sangat melegakan mengetahui bahwa jika saya menurunkan pemain U-14 yang tidak rutin mengikuti sesi latihan kami, saya yakin mereka memahami gaya bermain dan taktik kami."

Artikel Tag: Jack Wilshere, Arsenal, Max Dowman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/punya-potensi-jack-wilshere-harap-arsenal-promosikan-bocah-14-tahun-ini
237  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini