Punya Akurasi Umpan Mumpuni, Ini Rahasia Evan Dimas

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 06 Jun 2020, 10:00 WIB
Punya Akurasi Umpan Mumpuni, Ini Rahasia Evan Dimas

Evan Dimas/foto dok Persija

Berita Liga 1 Indonesia: Dikenal sebagai salah seorang gelandang terbaik Indonesia yang memiliki akurasi umpan mumpuni, Evan Dimas sering kali jadi motor permainan timnya. Kemampuannya dalam mengontrol pertandingan dengan membagikan bola ke seluruh sisi lapangan jadi salah satu kelebihan pemain yang identik dengan nomor punggung 6 itu.

Evan Dimas sendiri telah menjadi pilar utama di lini tengah timnas Indonesia beberapa tahun terakhir. Ia pun membeberkan rahasia untuk menjadi pembagi bola yang baik. Menurutnya yang terpenting saat mengumpan adalah keyakinan.

"Rahasianya adalah keyakinan. Saat kita mau memberi umpan meskipun akurasinya bagus kalau kita pesimistis tidak akan berhasil," ujarnya.

Evan Dimas menambahkan, ua juga rutin melatih engkelnya. Eks pemain Barito Putera itu menilai, kekuatan pada kaki menjadi faktor pendukung lain untuk meningkatkan akurasi umpan.

"Selain itu kita harus punya engkel yang kuat dengan latihan rutin. Kalau saya berlatih dengan karet agar engkel saya kuat," jelasnya.

Selain memiliki kemampuan istimewa dalam melepaskan umpan, Evan Dimas juga dikenal sebagai salah seorang gelandang dengan finishing mumpuni. Dari dua pertandingan yang sudah dijalaninya bersama Persija Jakarta di Liga 1 Indonesia 2020, pemain asal Surabaya sudah membukukan dua gol dan membantu Macan Kemayoran meraih satu kemenangan dan satu hasil seri.

Evan Dimas sendiri masih harus menunggu untuk bisa kembali beraksi bersama Persija Jakarta. Pasalnya, kompetisi sepak bola tanah air masih dalam masa penghentian untuk sementara waktu karena pandami virus Corona atau Covid-19 yang masih mewabah di tanah air.

Rencananya, Liga 1 Indonesia akan kembali diputar pada September mendatang. Dan dalam masa jeda kompetisi seperti sekarang ini, Evan Dimas dan para pemain Persija Jakarta lainnya dituntut untuk tetap menjaga kondisi fisik dengan berlatih secara mandiri di rumah masing-masing.

Artikel Tag: Liga 1, persija jakarta, Evan Dimas

744  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini