Pulih dari Covid, Pelatih AS Ingin Christian Pulisic Tampil Kontra Kanada

Penulis: Ananda Barezilla
Minggu 05 Sep 2021, 16:00 WIB
Christian Pulisic telah pulih dari virus corona, namun masih harus menunggu pemeriksaan lanjutan untuk bisa tampil di lapangan.

Christian Pulisic (Foto: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Kualifikasi Piala Dunia: Christian Pulisic bakal menjalani tes terakhir setelah sembuh dari covid-19, jelang laga timnas Amerika Serikat melawan Kanada di laga kualifikasi Piala Dunia, Senin (6/9) WIB.

Winger Chelsea itu telah dinyatakan sembuh dari covid-19 setelah dia terinfeksi virus tersebut bulan lalu jelang laga The Blues melawan Arsenal. Pulisic masuk dalam daftar skuat timnas Amerika Serikat meski harus absen, karena belum sepenuhnya fit, saat melawan El Savador, Jumat (3/9) kemarin yang berakhir dengan skor kacamata.

Sang pelatih Gregg Berhalter menginformasi bahwa winger berusia 24 tahun itu bakal menjalani tes final, dan sang pelatih berharap bisa membawa Pulisic ke pertandingan melawan Kanada.

"Christian [Pulisic] akan menjalani evaluasi lain hari ini," kata Berhalter, dilansir dari Goal. "Dia membuat beberapa kemajuan, dan kami harus melihat apakah itu cukup untuk benar-benar memasukkannya ke dalam skuad dan bermain," lanjutnya.

Meski begitu Gregg Berhalter tak ingin terburu-buru untuk memaksakan mantan winger Borussia Dortmund itu bermain dan menunggu hingga kesehatan dan kebugaran sang winger benar-benar pulih.

"Setelah absen selama 10 hari dan terkena Covid bukanlah hal termudah untuk diatasi, jadi, bagi kami, ini tentang benar-benar melihat bagaimana dia bisa kembali dengan cara yang aman. Itu hal yang paling penting," ujar pelatih berusia 48 tahun itu.

"Ketika kami melakukan percakapan, kami telah bertanya kepadanya tentang bagaimana dia menoleransi beban dan segalanya, jadi kami akan melihat apakah dia siap," lanjutnya.

Artikel Tag: christian pulisic, gregg berhalter, Amerika Serikat

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pulih-dari-covid-pelatih-as-ingin-christian-pulisic-tampil-kontra-kanada
336  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini