Pujian Untuk Azka Fauzi Yang Cetak Gol Di Laga Debut Bersama PSM Makassar

Penulis: Dayat Huri
Rabu 20 Okt 2021, 23:00 WIB
Penyerang PSM Makassar, Azka Fauzi Wibowo

Penyerang PSM Makassar, Azka Fauzi Wibowo/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Kapten tim PSM Makassar, Wiljan Pluim tak sungkan memuji penampilan Azka Fauzi Wibowo yang sukses mencetak gol pada laga debutnya. Dia sukses membobol gawang Bali United pada pertandingan pekan ke-7 Liga 1 Indonesia musim 2021/2022, Minggu (17/10) lalu.

Dalam pertandingan itu, dia masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-61. Lima menit di lapangan, pemain dengan nomor punggung 45 itu langsung mencatatkan namanya di papan skor.

Berkat satu gol Azka Fauzi tersebut, PSM Makassar sukses memetik kemenangan 2-1 yang sekaligus memberikan kekalahan pertama untuk Bali United di Liga 1 2021/2022.

Capaian rekannya itu mendapat perhatian khusus dari seorang Wiljan Pluim yang merupakan pemberi assist atas gol Azka Fauzi itu.

"Gol tersebut (dari Azka) sangat bagus. Dia memberikan opsi dengan berlari di belakang pertahanan lawan. Saya ucapkan selamat untuk Azka atas gol di pertandingan debutnya," kata Pluim seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Gelandang asal Belanda itu juga menambahkan bila ia sangat bangga dengan perjuangan seluruh rekan-rekannya di laga kontra Serdadu Tridatu. Ia pun meminta agar para pemain PSM Makassar bisa menjaga semangat tersebut di laga selanjutnya.

"Saya bangga dengan perjuangan teman-teman di pertandingan melawan Bali United. Di Indonesia tidak cukup hanya 100 persen, namun dibutuhkan 120 persen untuk bisa memenangkan pertandingan," ujar Pluim.

"Apabila kami selalu memberikan 120 persen di setiap pertandingan, kami bisa mengalahkan tim manapun. Sekarang kami harus menjaga semangat ini untuk pertandingan selanjutnya," pungkas pemain yang sudah menjadi bagian Juku Eja sejak 2017 silam itu.

Artikel Tag: Azka Fauzi, psm makassar, pluim, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pujian-untuk-azka-fauzi-yang-cetak-gol-di-laga-debut-bersama-psm-makassar
833  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini