Pujian Tak Terduga dari Jurgen Klopp untuk Pemain Berusia 18 Tahun

Penulis: Dwi Prima
Selasa 13 Des 2022, 14:35 WIB
Pujian Tak Terduga dari Jurgen Klopp untuk Pemain Berusia 18 Tahun

Luke Chambers / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Berbicara sebelum laga persahabatan Liverpool dan Lyon pada hari Minggu (11/12), Jurgen Klopp memberi pujian untuk satu nama pemain muda yang jelas membuatnya terkesan di Dubai.

Tiga belas pemain akademi adalah bagian dari grup tim utama yang telah melakukan perjalanan ke UEA untuk kamp latihan cuaca hangat pertengahan musim.

Mayoritas dari mereka tampil melawan Lyon di pertandingan pembuka Piala Super Dubai, tetapi sebelum pertandingan, Klopp mengungkapkan satu pemain muda yang jelas menarik perhatiannya, yang membuatnya melontarkan pujian.

Luke Chambers, yang bermain 30 menit terakhir laga di Stadion Al-Maktoum adalah pemain yang menurut bos Liverpool “memiliki segalanya” untuk menjadi bek tengah, kecuali atribut fisik yang diperlukan untuk tampil di level senior.

"Ketika saya melihat Luke Chambers, saya berpikir 'wow, dia memiliki segalanya untuk bek tengah, selain tubuh'," kata Klopp kepada LFCTV sebelum pertandingan.

Komentarnya tentang Chambers sangat menarik mengingat pemain berusia 18 tahun itu telah memainkan sebagian besar karier mudanya sebagai bek kiri.

Chambers, yang memenangkan Piala Eropa U-19 bersama Inggris musim panas lalu, juga terbiasa bermain sebagai bek sayap, dengan beberapa gol dan assist atas namanya tercipta di level akademi musim ini.

Dia, bagaimanapun, telah digunakan sebagai bek tengah pada beberapa kesempatan selama musim saat ini, terutama di UEFA Youth League.

Chambers dimainkan sebagai bek tengah melawan Lyon pada hari Minggu (11/12), posisi yang tampaknya telah diidentifikasi sebagai yang terkuat untuknya saat ini.

Artikel Tag: Luke Chambers, Liverpool, Jurgen Klopp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pujian-tak-terduga-dari-jurgen-klopp-untuk-pemain-berusia-18-tahun
701  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini