Puji Performa Tim, Bojan Nilai Kinerja Pasukannya Sempurna

Penulis: M. Aldi
Senin 02 Okt 2023, 09:30 WIB
Bojan Hodak memuji pemain yang tampil sempurna.

Pemain Persib ketika merayakan gol Edo Febriansah

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Taring Maung Bandung begitu tajam hingga membuat Pendekar Cisadane terluka. Tim asuhan Bojan Hodak tampil sempurna saat mengalahkan Persita dengan skor 5-0 di laga pekan ke-14,

Pelatih asal Kroasia itu senang karena rencananya yang diterapkan pada pertandingan berjalan mulus. Timnya bisa tampil dominan dan banyak menciptakan peluang. Efisiensi serangan pun diperlihatkan oleh David da Silva dan kawan-kawan.

Dia juga tidak menduga tim lawan bisa dengan mudah memberikan poin bagi pasukannya. Ezequiel Vidal dan kawan-kawan tidak banyak memberikan perlawanan di lapangan dan akhirnya menelan kekalahan yang telak.

"Pertandingan yang bagus, skor 5-0 hasil yang bagus dan saya tidak menduga Persita akan bermain begitu buruk. Biasanya kami kesulitan mencetak gol, namun kali ini seolah setiap tendangan yang dilakukan itu bisa menjadi peluang dan berbuah gol," kata Bojan Hodak dalam jumpa pers usai laga.

Tapi bukan berarti kemenangan ini didapatkan Persib tanpa hambatan. Ada situasi kurang baik saat stok pemain U-23 di tim menipis. Kakang Rudianto sedang sakit dan Robi Darwis belum pulang dari Asian Games. Seperti diketahui, ada regulasi setiap tim wajib memasang satu pemain U-23 sebagai starter dan main minimal 45 menit.

Dua opsi lainnya adalah Ferdiansyah serta Beckham Putra Nugraha. Untuk Ferdi dirasa Bojan masih belum siap dipasang sebagai starter. Akhirnya diputuskan Beckham yang tampil meski sebenarnya belum benar-benar siap pasca pulih dari cedera.

"Kami memang sempat mengalami masalah soal pemain muda, karena Kakang saat ini sedang sakit dan Robi masih belum tiba, Ferdi belum siap dan Beckham juga secara fisik sebenarnya belum siap. Tapi memutuskan untuk memainkannya 45 menit," lanjutnya.

Karena itu, Bojan Hodak membuat rencana dengan memasang Beckham satu babak dan menggantinya usai turun minum oleh Ciro Alves. Mengingat winger asal Brasil ini juga sama-sama baru sembuh dari cedera.

Hasilnya jitu karena di babak pertama dan kedua, Persib tampil luar biasa. Bahkan sang pelatih ini menilai anak asuhnya bermain dengan sempurna selama 90 menit dan meraih kemenangan telak.

"Ciro juga belum siap bermain 90 menit, tapi mereka sudah bisa main sekitar 45 menit. Jadi saya senang dengan apa yang diperlihatkannya, luar biasa. Lini pertahanan juga bagus. Pemain yang bermain sebagai pengganti juga bermain bagus. Ini adalah salah satu laga yang sempurna bagi kami," tukasnya.

Artikel Tag: bojan hodak, Persib, persita

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/puji-performa-tim-bojan-nilai-kinerja-pasukannya-sempurna
501  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini