Puja Ceritakan Proses Pemulihan Pasca Operasi Pengangkatan Tumor

Penulis: M. Aldi
Senin 10 Agu 2020, 09:30 WIB
Puja Ceritakan Proses Pemulihan Pasca Operasi Pengangkatan Tumor

Puja Abdillah

Berita Liga 1 Indonesia: Proses pemulihan dari Puja Abdillah yang sempat mengidap tumor menunjukan perkembangan yang bagus. Kondisi dari pemain Persib yang sedang dipinjamkan ke Bandung United itu makin membaik.

Sebelumnya winger kidal itu sempat dirawat secara intensif di rumah sakit. Hasil dari CT scan menyatakan ada tumor di kepala Puja dan memaksanya naik meja bedah. Operasi pun dilakukan di awal Juli lalu di salah satu rumah sakit di Bandung.

"Alhamdulillah kondisi saya sekarang semakin membaik, kemarin sempat mendapat perawatan pasca operasi alhamdulillah kondisi sudah banyak perubahan dari sebelumnya," tutur Puja pada awak media ketika diwawancara.

Memang Puja belum bisa berkegiatan secara normal karena masih harus menjalani proses pemulihan. Dia diminta untuk tak banyak bergerak setidaknya dua bulan ke depan pasca melakukan operasi pengangkatan tumor.

"Aktivitas masih terbatas, soalnya masih pemulihan kata dokter suruh istirahat dua sampai tiga bulan, tapi mudah-mudahan lah saya bisa secepatnya pulih seratus persen," jelas pemain yang merupakan jebolan Persib U-21 itu.

Anggota tim peraih medali emas PON jabar 2016 itu yakin bahwa dia bisa merumput lagi dalam waktu dekat. Berkaca pada proses pemulihan yang berjalan lancar, Puja memprediksi akan kembali beraksi pada Oktober mendatang.

"Tapi kalau melihat kondisi sekarang optimis bisa cepat pulih, kemarin operasi sudah sebulanan jadi satu bulan lagi pemulihan mudah-mudahan bisa beraktivitas normal kembali kan progresnya bagus alhamdulillah, cuma tetap masih harus banyak istirahat," tukasnya.

Puja adalah pemain Persib yang dalam dua musim terakhir masuk dalam daftar nama yang 'disekolahkan' ke Bandung United, yang tidak bukan adalah klub satelit Maung Bandung. Namun beberapa kali Puja juuga kerap disertakan dalam sesi latihan Persib.

Artikel Tag: Puja Abdillah, Persib, Bandung

423  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini