Psywar Erik ten Hag Sebelum Final Piala Liga Inggris Terbukti Ampuh

Penulis: Demos Why
Selasa 28 Feb 2023, 10:14 WIB
Manajer Manchester United, Erik ten Hag.

Erik ten Hag. (Foto: David S. Bustamante/Soccrates)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Jurnalis Inggris, Mark Goldbridge, mengklaim psywar yang dilakukan Erik ten Hag sebelum Manchester United menghadapi Newcastle United di final Carabao Cup terbukti berhasil. Apa alasannya?

Pada akhir pekan lalu Manchester United meraih hasil yang sangat memuaskan di mana mereka sukses mengamankan trofi Piala Liga Inggris. Pada pertandingan final yang digelar di Wembley, United menumbangkan Newcastle United dengan skor 2-0 berkat gol Casemiro dan Marcus Rashford.

Menanggapi keberhasilan Man United tersebut, Mark Goldbridge menyebut Setan Merah sebenarnya sudah meraih kemenangan sebelum pertandingan dimulai. Pada konferensi pers sebelum laga dimulai, Erik ten Hag sempat melakukan psywar dengan menyebut The Magpies sebagai tim yang kerap membuang-buang waktu saat tampil di atas lapangan. Pernyataan Ten Hag lantas direspons Newcastle dengan menunjukkan permainan menyerang di sepanjang laga. Hal itu yang membuat MU berhasil memanfaatkan celah yang terbuka untuk mencetak gol.

"Newcastle bermain bagus, tetapi Erik ten Hag memenangkan pertandingan ini pada saat melakukan konferensi pers. Ia menyebut mereka membosankan dan Eddie Howe [manajer Newcastle] termakan omongan itu," tulis Goldbridge di akun Twitter miliknya.

"Mereka bermain agresif sehingga kami dapat menyerang mereka karena Erik tahu kami terlalu lelah untuk mengatur permainan."

Setelah Piala Liga, Man United masih memiliki peluang untuk memenangkan tiga kompetisi tersisa. Pada tengah pekan ini, United dijadwalkan menjamu West Ham di Old Trafford pada putaran kelima Piala FA.

Artikel Tag: Erik ten Hag, Manchester United, Piala Liga Inggris, mark goldbridge

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/psywar-erik-ten-hag-sebelum-final-piala-liga-inggris-terbukti-ampuh
837  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini