PSV Tertarik Pulangkan Luuk de Jong Musim Panas Ini

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 21 Jun 2022, 22:43 WIB
Luuk de Jong dikabarkan masuk dalam radar PSV Eindhoven musim panas ini / via Getty Images

Luuk de Jong dikabarkan masuk dalam radar PSV Eindhoven musim panas ini / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Karena statusnya sudah pasti tidak akan dipermanenkan oleh Barcelona, PSV Eindhoven dikabarkan tertarik untuk memulangkan Luuk de Jong ke Belanda pada musim panas kali ini.

Pada musim 2021/22 kemarin, Luuk de Jong dilepas dengan status pinjaman oleh Sevilla ke sesama klub kontestan Liga Spanyol yaitu Barcelona.

Penyerang berusia 31 tahun itu sejatinya sempat mendapatkan tempat di skuat utama Barca saat tim masih dilatih oleh manajer Ronald Koeman.

Namun setelah Koeman terdepak dari kursi kepelatihan klub dan digantikan oleh Xavi Hernandez, De Jong langsung jarang mendapatkan kesempatan untuk tampil membela Los Cules.

Situasi itulah yang kemudian pada akhirnya membuat Barca tak ingin mempermanenkan statusnya di Camp Nou dan De Jong pun kini harus kembali lagi ke Sevilla.

Dan dengan kontrak sang pemain yang tinggal menyisakan satu tahun lagi, Sevilla pun diyakini memilih untuk melego De Jong pada musim panas kali ini.

Gayung pun bersambut karena menurut laporan terbaru yang dihimpun dari Diario AS, raksasa Eredivisie yakni PSV Eindhoven disebut tertarik untuk memulangkan De Jong ke Belanda.

Sebagai informasi, De Jong sendiri pernah membela PSV Eindhoven dari tahun 2014 hingga 2019.

Selama lima musim bermukim di Philips Stadium, sang striker mampu mengemas 112 gol plus 46 assists dari 204 laga yang dimainkannya di semua ajang.

Melansir dari situs pemain Transfermarkt, harga jual De Jong saat ini ditaksir berada di angka 4 juta Euro (Rp 62,6 miliar).

Artikel Tag: Luuk de Jong, Barcelona, PSV Eindhoven

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/psv-tertarik-pulangkan-luuk-de-jong-musim-panas-ini
804  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini