PSSI Gelar Kongres Biasa 2024, Diikuti 87 Delegasi dan 5 Peninjau

Penulis: Dayat Huri
Senin 10 Jun 2024, 05:30 WIB
Kongres tahunan PSSI digelar di Jakarta

Kongres tahunan PSSI digelar di Jakarta/foto dok pssi

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola Nasional: PSSI akan melakukan Kongres Biasa 2024 di Hotel Shangrila, Jakarta, Senin (10/6). Kongres rencananya akan dimulai pada pukul 13.00 WIB dengan diikuti 87 delegasi yang mempunyai hak suara serta lima peninjau.

Para delegasi yang mempunyai hak suara sudah bisa melakukan proses registrasi sejak Minggu (9/6) untuk Senin (10/6) langsung ikut ambil bagian dalam agenda tahunan induk organisasi sepak bola Tanah Air itu.

Kongres kali ini merupakan agenda dalam kongres tahunan yang akan dilakukan, yakni laporan program kegiatan 2023 serta penetapan program PSSI untuk 2024 nanti.

Selain itu, penyampaian laporan pembangunan pemusatan latihan di Ibu Kota Negara (IKN) menggunakan dana FIFA Foward. Proses pembangunan diketahui terus dikebut untuk dapat segera digunakan timnas Indonesia dalam melakukan persiapan menatap laga-laga internasional.

Kongres Biasa PSSI 2024 direncanakan dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo, perwakilan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia dan Komite Olimpiade Indonesia, dan lain-lain.

Komite Eksekutif PSSI, Arya Sinulingga mengucapkan selamat kepada para delegasi yang akan ikut ambil bagian dalam kegiatan nanti.

"Selamat datang serta apresiasi dari kami kepada peserta Kongres Biasa 2024. Kami berharap kongres besok akan berjalan dengan aman, sukses dan lancar, serta bisa menghasilkan keputusan yang baik untuk kemajuan sepak bola Indonesia," kata Arya Sinulingga seperti dikutip dari laman resmi federasi.

Ada banyak hal yang memang bisa dibahas dalam kegiatan nanti. Selain program, gelaran kompetisi sepak bola Tanah Air yang dijadwalkan bergulir Agustus nanti juga kemungkinan bakal jadi pembahasan. Apalagi kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 dipastikan mengalami sejumlah perubahan regulasi dibandingkan musim lalu, salah satunya terkait kuota pemain asing yang akan bertambah menjadi 8.

Artikel Tag: PSSI, Arya

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pssi-gelar-kongres-biasa-2024-diikuti-87-delegasi-dan-5-peninjau
589  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini