PSS Sleman Terapkan Prokes Ketat, Setiap Pekan Lakukan Tes Swab Antigen

Penulis: Dayat Huri
Rabu 07 Jul 2021, 03:30 WIB
Pelaksanaan tes swab antigen skuat PSS Sleman

Pelaksanaan tes swab antigen skuat PSS Sleman/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Manajemen PSS Sleman tidak main-main dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) di dalam timnya. Sekali dalam satu pekan tes swab antigen rutin dilaksanakan. Tidak hanya pemain, namun tes juga wajib berlaku bagi tim pelatih maupun ofisial tim berjuluk Super Elang Jawa itu.

Tes swab terakhir yang dilakukan ada pada Senin (5/7) lalu. Hasilnya cukup memuaskan, seluruh elemen tidak memiliki indikasi terpapar virus Covid-19.

"Alhamdulillah setelah melakukan swab test, hasilnya clear, artinya semua negatif. Semua personel terbebas dari Covid-19," terang dokter tim PSS Sleman, Elwizan Aminuddin.

Swab test antigen yang dilakukan secara rutin diharapakan dapat meminimalisir penyebaran virus yang pertama kali ditemukan di Kota Wuhan, China tersebut

"Perihal isolasi, kami merujuk pada Permenkes terbaru di awal tahun yang memutuskan bahwa setiap pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 harus diisolasi minimal 10 hari," tambahnya.

Di sisi lain, tingginya kasus Covid-19 tidak hanya berdampak pada penundaan kick off kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2021/2022. Namun juga adanya Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa-Bali.

Pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic turut menanggapi adanya pembatasan kegiatan di masyarakat yang perlu dipatuhi. Selain latihan, agenda di timnya seperti uji coba, untuk sementara juga ditunda. Alhasil, para pemain untuk sementara berlatih secara mandiri di mes dengan program latihan yang disiapkan tim pelatih demi memastikan tidak ada penurunan fisik yang signifikan ketika nanti kembali menjalani latihan rutin.

"Kami stop untuk sebentar dan melihat situasi Covid-19. Kita semua harus aman dulu, tidak mau ambil risiko. Semoga semua segera normal kembali," kata Dejan Antonic memberi tanggapan.

Artikel Tag: PSS Sleman, Liga 1, dejan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pss-sleman-terapkan-prokes-ketat-setiap-pekan-lakukan-tes-swab-antigen
631  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini