PSS Sleman Tekuk Barito Putera, Seto Nurdiyantoro tak Pentingkan Hasil

Penulis: Dayat Huri
Minggu 04 Des 2022, 01:00 WIB
Laga uji coba PSS Sleman kontra Barito Putera

Laga uji coba PSS Sleman kontra Barito Putera/foto dok PSS Sleman

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: PSS Sleman berhasil memetik kemenangan atas Barito Putera pada pertandingan uji coba jelang menghadapi lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2022/2023. Pertandingan yang berlangsung di Lapangan Yogyakarta Independent School (YIS), Sleman, penggawa Super Elang Jawa berhasil menaklukkan Laskar Antasari dengan skor 2-0.

Dalam pertandingan itu, PSS Sleman memetik gol pertama melalui Todd Ferre pada menit ke-8'. Di babak kedua, penyerang timnas Indonesia Hokky Caraka berhasil menggandakan keunggulan timnya pada menit ke-53'. Skor 2-0 bertahan hingga akhir laga untuk kemenangan Super Elang Jawa.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro mengungkapkan hasil akhir bukan jadi target utamanya dalam pertandingan uji coba itu. Meski menang, dia menilai timnya masih banyak kekurangan sebelum kembali bergulirnya Liga 1 musim 2022/2023 yang direncanakan digulirkan kembali pada 5 Desember 2022 nanti.

"Saya melihat bukan tentang skornya, akan tetapi tentang bagaimana proses mereka bermain. Harus kita sadari memang masih banyak sekali kekurangan-kekurangan yang harus kita perbaiki untuk ke depannya," ujar Seto Nurdiyantoro seperti dilansir laman resmi klub.

Pelatih pemegang lisensi kepelatihan AFC Pro itu mengungkapkan bahwa secara keseluruhan, Kim Jeffrey Kurniawan dan kawan-kawan belum memperlihatkan peningkatan signifikan.

"Tidak ada peningkatan, masih banyak evaluasi. Masih ada beberapa kesalahan-kesalahan dasar yang seharusnya dtidak perlu terjadi. Contohnya seperti harus belajar bagaimana operannya tidak mempersulit teman. Jadi masih banyak sekali kekurangan dan hal itu akan kita perbaiki ke depannya," pungkasnya.

Sejumlah kekurangan timnya itu yang akan coba dibenahi Seto Nurdiyantoro dalam beberapa hari ke depan sebelum kembali tampil dalam kompetisi resmi yang terhenti sejak awal Oktober 2022 lalu.

Artikel Tag: PSS Sleman, Liga 1, Seto Nurdiyantoro

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pss-sleman-tekuk-barito-putera-seto-nurdiyantoro-tak-pentingkan-hasil
718  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini