PSS Sleman Tantang Persebaya Surabaya, I Putu Gede: Tidak Ada Yang Istimewa

Penulis: Dayat Huri
Rabu 26 Jan 2022, 21:30 WIB
Pelatih PSS Sleman, I Putu Gede

Gelandang PSS Sleman, Misbakus Solikhin/foto dok PSS Sleman

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih PSS Sleman, I Putu Gede mengungkapkan bahwa tidak ada yang spesial dari pertandingan kontra Persebaya Surabaya yang akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Sabtu (29/1) malam WIB.

Menghadapi tim asal kota kelahirannya tersebut, Putu Gede tak memandang laga itu sebagai hal spesial. Menurut dia, laga di pekan ke-21 Liga 1 2021/2022 itu sama dengan laga-laga lain yang pernah dijalani timnya.

"Perasaan saya melawan Persebaya sama seperti bertemu tim lain. Tidak ada hal yang istimewa. Mungkin karena sudah pernah bertemu saat saya melatih Perseru Serui pada 2018," ujarnya seperti dilansir laman resmi klub.

Menurutnya, hal ini dilakukan untuk memberikan motivasi kepada para pemain dalam meningkatkan rasa percaya diri menghadapi tim berjuluk Bajul Ijo tersebut.

Mengetahui beberapa pemain Persebaya Surabaya dipanggil untuk ikut pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia, dia tidak menganggap hal tersebut bukan hal yang memberikan keuntungan bagi PSS Sleman.

"Menurut saya tidak ada keuntungan untuk kami. Persebaya tetap Persebaya, siapapun yang bermain sama saja. Kualitas pemain mereka juga tidak jauh beda," ujarnya.

"Tidak adanya pemain timnas di 11 utama tidak mempengaruhi penampilan mereka. Menurut saya sama saja," Ia menimpali.

Terkait keberadaan Taisei Marukawa, I Putu Gede mengaku tidak ada ada strategi khusus untuknya. Bersama jajaran pelatih, telah mempersiapkan strategi untuk menghadapi tim Persebaya secara keseluruhan.

"Taisei Marukawa bermain bagus bukan karena dirinya sendiri. Akan tetapi karena Persebaya bermain bagus secara tim dan ia berada di tim yang mendukung kualitasnya," pungkas pelatih 48 tahun.

Artikel Tag: PSS Sleman, Liga 1, Persebaya Surabaya, putu gede

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pss-sleman-tantang-persebaya-surabaya-i-putu-gede-tidak-ada-yang-istimewa
643  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini