PSS Sleman Tantang Madura United, Putu Gede Tungggu Gol Debut Wander Luiz

Penulis: Dayat Huri
Selasa 18 Jan 2022, 12:15 WIB
Penyerang PSS Sleman, Wander Luiz diharapkan segera mencetak gol

Penyerang PSS Sleman, Wander Luiz diharapkan segera mencetak gol/foto dok PSS Sleman

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: PSS Sleman akan menghadapi Madura United pada lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (18/1) sore pukul 15.15 WIB. Rekrutan anyar Wander Luiz akan kembali dipercaya memimpin lini serang Super Elang Jawa.

Di pertandingan debutnya pada pekan pekan ke-19 lalu, Wander Luiz gagal menyelamatkan timnya dari kekalahan dan harus menyerah dengan skor 0-2 dari Arema FC.

Pelatih PSS Sleman, I Putu Gede menerangkan bahwa untuk pertandingan kontra Madura United nanti, eks penyerang Persib Bandung akan kembali diandalkannya untuk dapat membobol gawang lawan.

"Berkaca pada pertandingan terakhir, Wander Luiz mendapatkan beberapa kesempatan mencetak gol namun belum berhasil. Harapannya Ia bisa tampil lepas, dan mencetak gol. Semoga menjadi hari baiknya dia," ucapnya Putu Gede seperti dilansir laman resmi klub.

Pelatih kelahiran Surabaya tersebut juga menegaskan bahwa kemenangan tim sepak bola pada suatu pertandingan ditentukan dari jumlah gol yang lebih banyak dari lawannya. Tugas mencetak gol diberikan kepada pemain depan, salah satunya adalah kepada Wander Luiz yang didatangkan dari Persib Bandung pada bursa transfer paruh musim Liga 1 2021/2022 ini.

Selain hal itu, Putu Gede juga menekankan kepada para penggawa PSS Sleman untuk bermain secara dewasa ketika menghadapi Madura United nanti.

"Berkaca para pertandingan di pekan kemarin, yakni evaluasi lebih pada kedewasaan saat bermain. Di babak pertama kita memegang mengendalikan permainan namun di babak kedua ada kesalahan mendasar. Jadi hal ini menjadi pelajaran kami untuk melawan Madura United," ungkapnya.

Hasil minor di pertandingan sebelumnya menjadi pesan kuat bagi Putu Gede dan jajaran tim pelatih untuk melakukan evaluasi terhadap permainan anak-anak PSS Sleman.

"Kita jadi tahu kualitas pemain serta kekurangan yang ada. Hal ini sudah kita perbaiki di sesi latihan," imbuhnya.

Madura United di dua pertandingan sebelumnya mengalami kekalahan, terkait hal tersebut mantan bek timnas era 2000-an itu tetap melihat tim asal Pulau Garam tersebut patut diwaspadai.

"Mereka banyak perubahan, terlihat di pertandingan terakhir. Beto dan kawan-kawan ada kesempatan comeback lawan Bhayangkara FC. Saya melihat kekuatan Madura United sangat bagus di setiap lini," ujar Putu Gede.

Artikel Tag: PSS Sleman, Liga 1, madura united, putu gede, Wander Luiz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pss-sleman-tantang-madura-united-putu-gede-tungggu-gol-debut-wander-luiz
581  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini