PSS Sleman Segel Satu Tempat Terakhir di Babak 8 Besar Piala Menpora

Penulis: Dayat Huri
Kamis 08 Apr 2021, 06:45 WIB
Laga PSS SLeman kontra Persebaya Surabaya di grup C Piala Menpora 2021

Laga PSS SLeman kontra Persebaya Surabaya di grup C Piala Menpora 2021/foto dok PSS Sleman

Berita Liga 1 Indonesia: PSS Sleman sukses menyegel tempat terakhir di babak 8 besar Piala Menpora 2021, setelah di pertandingan terakhir grup C kontra Persebaya Surabaya di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (7/4) sukses meraih kemenangan dengan skor 1-0.

Tambahan tiga poin yang didapat tersebut tidak saja mengantarkan Super Elang Jawa ke perempat final tapi juga membuat mereka keluar sebagai juara grup C dengan koleksi tujuh poin. Unggul head to head dari Persebaya Surabaya yang lolos sebagai runner up.

Dalam pertandingan itu, gol tunggal PSS Sleman tercipta lewat eksekusi penalti Irfan Bachdim ketika babak kedua baru berjalan dua menit.

Atas keberhasilan timnya memastikan langkah ke fase knock out tersebut, Pelatih PSS Sleman Dejan Antonic mengaku bangga atas perjuangan para pemainnya di sepanjang laga. Di babak perempat final Bagus Nirwanto dan kawan-kawan akan menghadapi Bali United yang merupakan runner-up Grup D pada 12 April di Stadion Si Jalak Harupat.

"Yang pertama saya bilang terima kasih banyak untuk pemain, pelatih, kawan kawan, dan bos Marco (Gracia Paulo) karena semua kita tadi bekerja keras untuk bisa dapat hasil bagus, kita menang 1-0 bukan cuman lolos grup, tapi posisi satu," ungkap Dejan seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Menurut Dejan ada kemajuan yang dialami timnya selama berada di Bandung. Satu langkah lebih maju ke depan. Semangat yang berkobar adalah hal yang istimewa dari para penggawa Elang Jawa di laga terakhir.

"Dari pertama banyak yang tidak percaya kita. Saya pikir step by step kita sudah mulai bagus sekali. Semangat dari anak-anak hari ini istimewa dan Tuhan ada di belakang kita, kita bisa menang dan bisa enjoy hari ini," lanjutnya.

Kini dia dan pasukannya menatap perempat final. Mereka akan fokus mempersiapkan diri melawan Bali United yang punya waktu istirahat lebih lama dibanding mereka.

"Kita harus fokus ke depan saja, kita harus lihat kondisi dulu lalu evaluasi, step by step. Sekali lagi terima kasih banyak buat pemain tadi semangatnya. Mereka tahu ini berat untuk kita dari hari pertama kita masuk turnamen ini sampai sekarang, kalau berat kita jadi kuat semoga kita lancar terus lawan Bali United," harapnya.

Artikel Tag: PSS Sleman, dejan, Bali United

568  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini