PSS Sleman Mengaku Tidak Pernah Dihubungi Klub Yunani Terkait Hokky

Penulis: Dayat Huri
Kamis 11 Agu 2022, 04:00 WIB
Penyerang PSS Sleman, Hokky Caraka

Penyerang PSS Sleman, Hokky Caraka/foto dok PSS Sleman

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: PSS Sleman selaku klub yang menaungi Hokky Caraka mengaku belum pernah dihubungi klub Yunani yang disebut-sebut tertarik mendatangkan penyerang timnas Indonesia U-19 itu.

Direktur utama PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Andywardhana menyebut, adanya ketertarikan salah satu klub terhadap pemainnya adalah hal biasa dalam dunia sepak bola profesional. Pihaknya pun siap melepas Hokky Caraka namun perlu verifikasi terkait klub yang akan merekrut itu seperti apa.

"Seperti yang kita tahu banyak kejadian hanya direkrut atau hanya ditaruh di klub di luar negeri padahal tidak dimainkan. Malah nanti bakatnya terbuang percuma di sana. Ini yang perlu kami perhatikan karena terlebih Hokky adalah pemain muda asli akademi PSS," jelas Andywardhana seperti dilansir laman resmi klub.

Dia juga enggan membahas terkait mekanisme perpindahan apabila memang pemain dengan nomor punggung 45 itu benar-benar direkrut oleh klub dari Liga Yunani. Apalagi PSS Sleman belum pernah dihubungi oleh klub manapun yang memang tertarik menggunakan jasa Hokky Caraka.

"Saya belum bisa menjawab karena dari mereka belum ada pembicaraan ke PSS. Kami sangat menghargai sikap dan respon dari Hokky menolak hal itu karena masih terikat kontrak dengan PSS," ujarnya.

"Itu yang kami apresiasi dan bagaimana mungkin kami bisa membicarakan nominal seperti itu jika dari mereka tidak ada pembicaraan langsung ke kami sebagai klub yang memiliki kontrak Hokky," tandasnya.

Menurut Andywardhana, setiap klub yang memang tertarik menggunakan jasa Hokky Caraka wajib mengontak PSS Sleman secara resmi karena memang sang pemain masih terikat kontrak bersama tim berjuluk Super Elang Jawa itu.

"Hokky masih memiliki kontrak bersama kami hingga tahun 2024. Untuk peluang Hokky menembus tim utama tentu pasti ada. Terlebih dengan kerja keras dia di latihan maupun saat di luar latihan. Kalau dia terus membuktikan dia layak, peluang tersebut pasti akan ada," ujarnya.

Pria berkacamata itu juga menjelaskan komitmen PSS dalam menjaga perkembangan Hokky Caraka dalam menjalani karir sepak bola profesional. Andywardhana menjelaskan bahwa pihak klub dan sang pemain memiliki komitmen sama, yakni kedua belah pihak saling memberikan hal positif.

"Kami dari PSS sendiri tentu selalu menjaga perkembangan Hokky terlebih dia juga salah satu aset timnas. Perkembangannya kami jaga dengan latihan harian tentu saja dan kita juga bisa lihat Hokky di luar latihan juga sering melakukan gym. Hokky sendiri juga mengerti dan paham bahwa dia harus terus menjaga performanya dan kami apresiasi hal itu," pungkasnya.

Artikel Tag: PSS Sleman, hokky caraka, Andywardhana, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pss-sleman-mengaku-tidak-pernah-dihubungi-klub-yunani-terkait-hokky
645  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini